Connect with us

Kuliner

Simak Lima Makanan Wajib Untuk Usia Diatas 40

Published

on

Share

Reportersatu, Pada usia 40 tahun, organ tubuh bakal mengalami penurunan dan kehilangan sejumlah fungsi yang ada. Selain itu, sejumlah perubahan gaya hidup ini membuat masalah ini semakin tak bisa dielakkan.Semakin tubuh menua, maka terdapat kebutuhan yang harus disesuaikan. gaya hidup dan pola makan merupakan hal yang harus sangat diperhatikan.

Sejumlah penyakit seperti diabetes, masalah kardiovaskular, serta kolesterol bakal meningkat pada usia ini. Oleh karena itu penting melakukan perubahan baik pada gaya hidup maupun pola makan.

loading...

Baca Juga : Mengintip 9 Menu Tradisional Khas Ramadhan

Sejumlah makanan mengandung nutrisi penting yang penting untuk mencegah masalah kesehatan tersebut. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah makanan yang wajib untuk dikonsumsi ketika berusia di atas 40 tahun.

Almond

Almond merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki fungsi untuk menurunkan tingkat gula darah. Hal ini bisa bermanfaat untuk melindungi diri dari sejumlah penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Kedelai

Kedelai memiliki kandungan isoflavon yang memiliki sejumlah manfaat pada tubuh. Kandungan ini bisa membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan kepadatan tulang, serta meningkatkan kesuburan pria.

Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan likopen yang cukup tinggi di dalamnya. Hal ini bisa melindungimu dari terbentuk dan menyebarnya sel kanker serta melindungi arteri. Sayuran ini juga bisa membantu melindungi diri dari kanker prostat, paru-paru, dan perut, serta penyakit jantung.

Ikan

Ikan merupakan sumber yang kaya dengan asam lemak omega 3 di dalamnya. Kandungan ini bisa mencegah penyakit jantung, meningkatkan ingatan, serta mengurangi dampak negatif dari merokok dan membatu memperbaiki sel.

Oats

Oats memiliki kandungan beta-glukan, serat yang bisa menurunkan kadar kolesterol. Penelitian mengungkap bahwa mengonsumsi 3 gram oats setiap hari bisa menurunkan tingkat kolesterol sekitar lima hingga sepuluh persen.

Beragam makanan tersebut cukup penting untuk disantap terutama ketika kamu sudah berusia di atas 40 tahun. Selain itu, imbangi juga dengan olahraga untuk menepis berbagai dampak buruk yang mungkin dialami tubuhmu. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *