Connect with us

Sport

Simak Daftar 12 Klub Asal Eropa Yang Sepakat Mengikuti Turnamen Liga Super Eropa

Published

on

Share

Reportersatu, 12 tim dari Inggris, Italia dan Spanyol resmi bergabung dalam Liga Super Eropa atau European Super League. Hal ini sesuai rilis dari beberapa tim yang akan disebutkan di bawah ini.

Gagasan Liga Super Eropa atau European Super League gaungnya kian santer sejak beredarnya informasi per Minggu (18/4/21) di mana beberapa tim elit Eropa akan mendeklarasikan bergabung dengan kompetisi ini.

Gagasan ini sendiri diduga diprakarsai oleh Andrea Agnelli selaku presiden Juventus. Ide tersebut nyatanya diterima oleh sebagian besar klub-klub elit Eropa lainnya.

loading...

“12 klub sepak bola terkemuka di Eropa hari ini berkumpul untuk mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk membentuk kompetisi tengah pekan yang baru, Liga Super, yang diatur oleh Klub Pendiri,” demikian pernyataan tersebur dilansir Football London, Senin (19/4/21).

Baca Juga : Pirlo Menunjukkan Kekaguman Pada Bintang Atalanta

Adapun 12 klub yang telah sepakat untuk gabung adalah AC Milan, Arsenal, Atletico de Madrid, Chelsea, FC Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Sementara klub Bundesliga Jerman dan Ligue1 Prancis memutuskan untuk menolak tawaran tersebut. Sementara, wacana Liga Super Eropa dibangun oleh Asosiasi Klub Eropa (ECA), yang dipelopori 16 klub dan sampai saat ini memiliki 232 member.

Bos Juventus Andrea Agnelli menjabat sebagai presiden ECA. Pun, diharapkan bahwa tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana untuk dinulai secepat mungkin.

“12 Klub Pendiri mewakili miliaran penggemar di seluruh dunia dan 99 trofi Eropa. Kami telah bersatu pada saat kritis ini, memungkinkan kompetisi Eropa untuk diubah, menempatkan permainan yang kami sukai pada pijakan yang berkelanjutan untuk masa depan jangka panjang,” kata Agnelli.

Wacana bergulirnya Liga Super Eropa sudah ditentang FIFA, dan UEFA sebagai rumah untuk klub-klub Benua Biru. Ancamannya pun mengerikan dengan tim dan pemain tidak boleh bermain di kompetisi domestik pun level tim nasional.

FA Inggris serta Liga Primer Inggris sudah ikut mengecam Liga Super Eropa. Kehadiran kompetisi itu bakal menghancurkan impian untuk bersaing menjadi yang terbaik.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *