Connect with us

Nasional

Siap Tampung Pasien Corona, Pemerintah Kerahkan 52 RS Milik Polri

Published

on

Siap Tampung Pasien Corona, 52 Rs Milik Polri Dikerahkan
Share

Reportersatu, Pemerintah menambah rumah sakit untuk memperbolehkan pasien Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan mengerahkan rumah sakit yang dikelola Polri.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabarhakam) Polri Komjen Agus Andrianto mengecek kesiapan rumah sakit milik Polri. Rumah sakit tersebut yaitu RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur dan RS Bhayangkara, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Baca Juga : Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2019 Akan diumumkan Akhir Maret 2020

loading...

RS Polri Kramat Jati telah menerima 50 kamar khusus bagian pasien corona. RS Bhayangkara Mako Brimob Kelapa Dua telah menyediakan 200 kamar yang dilengkapi dengan seluruh fasilitas yang disediakan alat bantu pernafasan dan kesehatan (alkes) lainnya yang dibutuhkan oleh tenaga medis yang memerlukan pasien yang memerlukan corona.

Dia bertanggung jawab, Polri telah menyediakan dalam perawatan pasien dengan segala fasilitas yang ada dan sudah disediakan.

“(Polri) Sudah siap dengan fasilitas respirator dan sebagainya,” tegas Agus dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (25/3).

Tak hanya dua rumah sakit itu saja yang disiapkan Polri. Rumah sakit milik Polri yang berada di daerah juga disiapkan.

“Untuk membantu pasien positif Covid-19, Polri telah mengumpulkan sebanyak 52 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia. 52 RS ini terdiri dari klasifikasi kelas I, II dan III dengan total keseluruhan 2.000 kamar yang telah siap pakai,” katanya.

Baca Juga : Percepatan Dana BOS, Menteri Muhajir Rapat Bareng Nadiem dan Sri Mulyani

Dalam peninjauan tersebut, Agus yang juga Kaopspus Aman Nusa II (Percepatan dan Antisipasi Wabah Covid-19) itu didampingi oleh Kapusdokkes Polri, Karorenmin Barhakam dan Dirsamapta Polri.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *