Connect with us

Internasional

Siaga Corona, Arab Saudi Tangguhkan Sholat di Seluruh Negeri, Kecuali Masjidil Haram dan Nabawi

Published

on

Siaga Corona, Arab Saudi Tangguhkan Sholat di Seluruh Negri Terkecuali Masjidil Haram dan Nabawi
Share

Reportersatu, Arab Saudi menangguhkan salat di semua masjid di seluruh negeri, kecuali dua situs paling suci, sebagai upaya membendung virus korona baru. Masjid-masjid akan ditutup sementara untuk salat lima waktu setiap hari dan juga salat Jumat setiap pekan.

Baca Juga : Menanggulangi Virus Corona, Cina Menciptakan Alat Pendeteksi

Kantor resmi Saudi Press Agency melaporkan hal itu, seperti dilansir AFP, Rabu (18/3/2020), mengutip dewan ulama senior -badan keagamaan tertinggi kerajaan. Disebutkan, masjid akan terus mengumandangkan azan di tiap menjelang jam salat.

Keputusan itu bertujuan mengarahkan jamaah untuk salat di rumah, tetapi tidak mempengaruhi salat di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Pengumuman itu berisiko mengguncang kelompok garis keras, yang menurut mereka agama lebih penting daripada masalah kesehatan. Arab Saudi melaporkan 171 kasus virus korona, tetapi sejauh ini belum ada kematian.

Ekonomi terbesar di dunia Arab itu sudah menutup bioskop, mal, dan restoran, dan menghentikan penerbangan bahkan menghentikan umrah sepanjang tahun dalam upaya membendung virus korona.

Baca Juga : Roket Katyusha Menghantam Pangkalan K1

Lebih dari 1.000 kasus virus korona tercatat sejauh ini di enam negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *