Connect with us

Nasional

Serius Tangani Corona, Pemerintah Datangkan 12 Ton Peralatan dari Shanghai China

Published

on

Serius Tangani Corona, Pemerintah Datangkan 12 Ton Peralatan Dari Shanghai China
Share

Reportersatu, Perintah indonesia sangat serius dalam memerangi terhadap virus corono (Covid-19). Bukti keseriusan pemerintah dalam mehadapi virus yang mematikan tersebut, pemerintah indonesia mendatangkan alat kesehatan dan masker sekali pakai dari Shanghai China menggunakan pesawat Hercules C 130 AU sebanyak 12 ton.

Baca Juga : KPK Panggil Konsultan Marjohan Terkait Kasus Dugaan Korupsi

Peralatan yang diangkut menggunakan Pesawat Hercules C 130 TNI AU itu seperti, masker N59 untuk sekali pakai, pakaian pelindung tubuh, kacamata pelindung, sarung tangan karet, penutup sepatu, thermometer infra merah, dan penutup kepala untuk operasi.

loading...

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan, ini salah satu bukti pemerintah serius menghadapi wabah corona di tanah air.”Idonesia  bisa mengatasi ini asal kita kompak, bisa bersatu, dan tidak panik,” kata Menhan RI Prabowo Subianto di Bandara Lanud Halim Perdana Kusuma, Senin, (23/03).

Wabah Covid -19 ini, lanjut Prabowo bukan saja dihadapi oleh kita di indonesia saja, namun virus (Vovid-19) ini juga, dihadapi oleh seluruh dunia. Jadi kita harus sikapi ini semua dengan serius, dan tenang.
Saat pesawan itu mendarat, semua awak pesawat maupun paket yang ada didalamnya,  langsung disemprot dengan menggunakan desinfektan terlebih dulu,  sebelum diangkut dengan truk TNI dan dibawa ke gudang penyimpanan yang terdapat di dalam kompleks Lanud TNI AU Halim tersebut. 

Semua peralatan seperti kacamata pelindung, sarung tangan karet, penutup sepatu, thermometer infra merah, dan penutup kepala untuk operasi tersebut, kemudian diserahkan dan  menjadi tanggung jawab Kepala BNPB Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca Juga : IDI Akui Petugas Medis Corona Kekurangan Alat Pelindung Diri

Turut hadir dalam serah terima obat itu antara lain seperti, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *