Connect with us

Nusantara

Sering Terjadi Banjir, Kepala Dinas PUPR Bangka Belitung Akan Bangun Jembatan Nibung

Published

on

Sering Terjadi Banjir, Kepala Dinas Pupr Bangka Belitung Akan Bangun Jembatan Nibung
Share

Reportersatu, Jalan Desa Nibung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah yang merupakan daerah langganan banjir direncanakan akan dibangun jembatan baru.

Rencananya jembatan baru yang akan dibangun menggunakan anggaran Rp33 Miliar bersumber dari APBN.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak mengatakan, pembangunan jembatan Nibung akan dilakukan pada tahun 2021 nanti.

Baca Juga : Gubernur Jabar Klaim Stok Gula Masih Aman, Harga Juga Terkendali

loading...

Kawasan langganan banjir yang menyambungkan dua Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan ini menjadi prioritas pembangunan jembatan.

Dengan demikian, daerah tersebut tidak lagi terhambat bila datang musim penghujan.

“Pembangunan Jembatan Nibung dengan anggaran Rp 33 milyar sudah dialokasikan di APBN kemarin lahan belum bebas, tetapi setelah rapat dengan Kabupaten Bangka Tengah mereka siap menyiapkan dan akan dibangun pada 2021,”jelas Noviar kepada wartawan di kantor Gubernur Babel, Jumat (13/3/2020).

Salain pembangunan jembatan Nibung, kata Noviar, prioritas pembangunan lainya yaitu pembangunan jalan Trans Bangka dengan total 400 kilometer untuk pulau Bangka dan 300 kilometer untuk di pulau Belitung.

“Jalan trans Bangka dibangun. Selain jembatan Nibung karena sudah masuk RPJMN, pembangunan jalan ini bisa bertahap setiap tahun. Jalan trans Bangka menyelusuri pinggiran pantai, karena jalan utama kita kan banyak ditengah,”ungkapnya.

Ia menambahkan keberadaan jalan trans nantinya untuk menyambungkan antar Kabupaten dengan membuka jalan dari sisi pinggiran pantai dengan ukuran jalan mencapai 30 sampai 50 meter.

Baca Juga : Cegah Penembakan Oleh KKB, Aparat TNI dan Polri Lakukan Patroli Dialogis di Papua

“Jalur itu 30 sampai 50 meter rencana yaitu mimpi kita nantinya, Bangka Belitung punya MRT dan sebagainya, kita membuat jalan baru yang lebar untuk persiapan generasi berikutnya,”harapnya


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *