Connect with us

Peristiwa

Seorang Anggota TNI AL Ditembak OTK di Kota Sorong Papua Barat

Published

on

Tentara Nasional Indonesia Ilustrasi
Share

Reportersatu, Seorang prajurit TNI AL Kelasi Dua (Kld) Bah Emanuel Sumaghai, personel Lantamal XIV Sorong, dilaporkan ditembak orang tidak dikenal (OTK), pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 24.00 WIT. 

Penembakan terjadi di sekitar lapangan hocky, Kampung Baru, Kota Sorong, Papua Barat, yang persis berdekatan dengan Mako Lantamal XIV Sorong. Belum diketahui pasti penyebab tertembaknya Kld Bah Emanuel Sumaghai tersebut.

Setelah mengalami penembakan, korban Emanuel kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut dr R. Oetojo Sorong, oleh petugas jaga Lantamal XIV Sorong, untuk dilakukan pertolongan pertama akibat korban mengalami luka tembak serius pada paha sebelah kanan.

Setelah mendapat pertolongan pertama, korban kemudian dipindahkan ke ruang rawat inap RSAL dr. R Oetojo Sorong untuk mendapatkan perawatan intensif. Korban sempat dijenguk oleh Wadan Lantamal XIV Sorong, Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni untuk melihat kondisi korban.

Saat ini korban belum dapat dimintai keterangan terkait penembakan tersebut. “Kld Bah Emanuel Sumaghai masih belum dapat dimintai keterangan,” ujar salah seorang petugas RSAL. 

Kadispen Pangkoarmada III Sorong, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir yang dihubungi melalui telepon selulernya tidak dapat terhubung, karena telepon seluler tidak aktif. Begitu pula dengan Kadispen Lantamal XIV Sorong, Mayor Laut Umbarno, telepon selulernya juga tidak aktif.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *