Connect with us

Internasional

Semua Pasien Berhasil Sembuh, Provinsi di Vietnam Tak Lagi Diisolasi

Published

on

Semua Pasien Berhasil Sembuh, Provinsi Di Vietnam Tak Lagi Diisolasi
Share

Reportersatu, Keberhasilan Pemerintah Vietnam dalam mengendalikan virus Korona jenis baru patut diapresiasi. Seluruh pasien yang berjumlah 16 orang berhasil sembuh. Kini, untuk sementara, Vietnam bebas penyakit akibat virus Korona jenis baru atau COVID-19.

Hal itu membuat situasi terkini di Vietnam berangsur pulih. Status locked down atau dikunci atau diisolasi bagi sejumlah provinsi di Vietnam sudah dicabut. Kini denyut nadi kehidupan sejumlah provinsi sudah kembali normal.

Dilansir dari Xinhua, Rabu (4/3), Provinsi Vietnam utara Vinh Phuc, yang melaporkan 11 dari 16 kasus positif virus Korona atau provinsi paling parah, sudah mencabut status locked down. Provinsi itu terkunci selama 20 hari setelah pemerintah memberlakukan kebijakan locked down.

loading...

Baca Juga : Menantang Corona, Tentara AS dan Thailand Minum Darah Ular dan Daging Tokek

Isolasi mulai berlaku di Son Loi di distrik Binh Xuyen, Vinh Phuc, sebuah provinsi dengan sekitar 1.150.00 populasi. Provinsi itu terletak sekitar 60 km dari ibu kota Vietnam, Hanoi. Status locked down mulai diberlakukan sejak 13 Februari. Setelah itu Vietnam memastikan tidak ada kasus baru positif virus Korona.

Status locked down membatasi semua perjalanan masuk dan keluar dari Son Loi. Kejadian di sana berawal saat seorang warga memiliki kontak dekat dengan seorang perempuan yang pulang dari Provinsi Hubei, Tiongkok, pusat wabah virus Korona jenis baru. Dan, dikonfirmasi dia telah tertular virus Korona.

Meski status locked down kini sudah dicabut, sejumlah dokter dan pekerja medis masih akan dipertahankan di distrik Binh Xuyen untuk tetap mengikuti situasi dan perkembangan. Mereka diminta menangani pencegahan jika diperlukan, mengingat perkembangan baru wabah secara global makin meluas.

Baca Juga : Kasus Virus Corona Menyebar di Portugal

Kantor berita setempat mengutip pejabat provinsi yang mengatakan bahwa kampanye informasi akan ditingkatkan tentang langkah-langkah pencegahan yang tepat. Misalnya penerapan pola bersih hidup dan sehat.

Vietnam sebelumnya mengonfirmasi 16 kasus positif virus Korona dan semuanya sudah sembuh. Semua pasien telah dipulangkan dari rumah sakit seperti yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Vietnam.
Sumber : Jawapos


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *