Connect with us

Nasional

Selama 7 Hari TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang Sebagai Tanda Berkabung

Published

on

Share

Reportersatu, TNI Angkatan Laut (AL) akan mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali. Bendera setengah tiang tersebut akan dikibarkan selama 7 hari.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Laksmana Pertama Julius Widjojono telah mengonfirmasi pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung itu dilakukan selama tujuh hari ke depan. Prosesi untuk menghormati 53 awak KRI Nanggala-402 dilakukan mulai Senin (26/4) pukul 08.00 WIB.

loading...

Instruksi pengibaran bendera setengah tiang termuat dalam formulir berita Mabes TNI AL dengan nomor registrasi K-250421/4.3. Surat ditujukan kepada semua pimpinan komando utama (kotama), Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Danseskoal), dan Komando Pusat Penerbangan TNI AL (Danspuspenerbal).

Baca Juga : DPR Minta Usaha Pencarian dan Evakuasi Awak KRI Nanggala-402 Terus Dilakukan

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah memastikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 meninggal dunia. Kapal dinyatakan tenggelam di perairan utara Bali setelah hampir lima hari pencarian sejak dinyatakan hilang kontak pada Rabu (21/4).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan gugur. Seluruh awak kapal nantinya akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang.

“Kita akan memberikan suatu penghargaan kepada para prajurit Hiu Kencana Nanggala 402 dan itu akan kami ajukan secara berjenjang kepada bapak Presiden yaitu berupa kenaikan pangkat, dan segera akan kita proses,” kata Hadi, dalam konferensi pers, di Bali.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *