Connect with us

Internasional

Seekor Orangutan Sumatera Yang Terancam Punah Lahir di New Orleans

Published

on

Share

Reportersatu, Sebuah kabar gembira mengejutkan penjaga kebun binatang di New Orleans, Seekor Primata yang terancam punah, orangutan Sumatra telah lahir yang dimana sebelumnya di perkirakan akan lahir pada April atau Mei. Reese, 12 tahun, yang melahirkan untuk pertama kali, mencium bayinya yang berambut merah itu.

Momen tersebut terekam dalam video yang dirilis oleh Audubon Nature Institute. Bayi itu, lahir pada Ahad (28/2), belum diberi nama dan dokter hewan belum menentukan jenis kelaminnya, kata juru bicara lembaga setempat yang mengelola kebun binatang.

loading...

Baca Juga : Rayakan Festival Purim, Israel Izinkan Yahudi Radikal Terobos Masjid Al-Aqsa

“Ayah sang bayi, Jambi, tiba dari Kebun Binatang Hannover di Jerman pada 2018 dan digolongkan sebagai salah satu pejantan paling bernilai secara genetik di Amerika Utara,” kata lembaga itu, dilansir¬†Reuters.

Kini populasi orangutan diambang kepunahan, Status konservasi terancam kritis dikeluarkan oleh Serikat Internasional untuk Pelestarian Alam (IUCN). Orangutan Sumatera telah lebih dulu menyandang status ini.

Orangutan Sumatra adalah salah satu dari tiga spesies orangutan berambut panjang. Dalam bahasa Melayu, orangutan berarti orang hutan.

Menurut Population and Habitat Viability Assessment Orangutan (PHVA) populasi dan distribusi orangutan Sumatera (Pongo abelii) pada tahun 2004, dari 10 sub meta populasi orangutan ini diperkirakan terdapat 14.470 dan diprediksi sudah berkurang dari jumlah tersebut di tahun 2020


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *