Connect with us

Peristiwa

Satu RT Di Utan Kayu Dilockdown Usai 22 Warga Terpapar Covid-19

Published

on

Share

Reportersatu, Hingga sepuluh hari kedepan satu Rt di Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, diberlakukan karantina atau Lockdown usai 22 warga terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka diketahui terpapar virus corona berdasarkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR).

Lurah Utan Kayu Selatan Heru Setiawan mengatakan, beberapa warga yang positif Covid-19 sudah dipindahkan ke Wisma Atlet Kemayoran untuk perawatan lebih lanjut.

Baca Juga : Polisi Bekuk 49 Pelaku Pungli di Pelabuhan Tanjung Priok

“Ada 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Ada satu anak-anak isolasi mandiri di rumah,” kata Heru Setiawan kepada di Jakarta, Jumat (11/6/21).

Warga yang isolasi mandiri di rumah berjumlah lima orang. “Sisanya ke Wisma Atlet 17 orang. Kemarin sudah dipindahkan,” katanya.

Heru menambahkan, saat ini di lingkungan RT 07 RW 05 diberlakukan karantina (lockdown) wilayah berskala kecil atau mikro guna mencegah penyebaran Covid-19. Selama pemberlakuan lockdown skala mikro, kata dia, setiap warga akan diberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dari Suku Dinas Sosial Jakarta Timur dan juga swadaya RT/RW.

“Bantuan sudah kita drop dari Sudin Sosial dan juga bantuan dari RT dan RW juga ada. Bantuan diberikan setiap hari. Dapur umum tidak ada, jadi dari Dinas Sosial berikan sembako. Mereka masak sendiri,” jelas Heru seperti dilansir Antara.

Pemberlakuan lockdown di RT 07 RW 05 sekurangnya hingga 10 hari ke depan. Selanjutnya akan dievaluasi kembali untuk perpanjangan.

“Penutupannya sekitar 10 hari ke depan. Jadi dari kemarin paling enggak sampai tanggal 20 Juni. Sebenarnya hari Rabu sudah ditutup oleh RT,” pungkas Heru.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *