Connect with us

Lensa Artis

Sang Suami Ajukan Eksepsi, Gugatan Cerai Thalita Latief Terancam Batal

Published

on

Share

Reportersatu, Thalita Latief sempat membuat publik heboh dengan kabar gugatan cerainya pada Dennis Lyla.

Thalita Latief semakin jadi sorotan usai mengungkap sejumlah fakta tabiat buruk sang suami selama pernikahan.

Dennis rupanya telah mengajukan eksepsi kompetensi relatif terhadap perkara sidang cerai yang sudah dijalani Thalita di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Dennis merasa bahwa PA Jakarta Pusat tak berhak untuk menggelar sidang perkara cerai Thalita dan Dennis.

“Jadi benar ada perkara yang masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat ini dengan nomor perkara 554, yang penggugatnya atas nama Thalita Latief dengan tergugat adalah Dennis Rizky.

loading...

Perkembangannya saat ini adalah pihak tergugat atau Dennis mengajukan eksepsi kompetensi relatif,” ungkap Haerudin selaku Humas PA Jakarta Pusat.

Haerudin juga menjelaskan maksud dari eksepsi yang diajukan Dennis tersebut. “Eksepsi kompetensi relatif itu menyangkal bahwa bukan Pengadilan Agama Jakarta Pusat yang berwenang untuk mengadili perkara antara Thalita dengan Dennis,” terang Haerudin.

Majelis Hakim PA Jakarta Pusat pun akan bersidang untuk mengambil sikap terkait eksepsi yang diajukan Dennis tersebut.

Bila eksepsi itu diterima maka PA Jakarta Pusat tak lagi punya hak untuk menggelar sidang cerai Thalita dan perkara akan ditutup. Otomatis, gugatan cerai Thalita Latief pun terancan batal.

“Majelis akan bersidang nanti pekan depan untuk mengambil sikap apakah ini betul eksepsi bahwa bukan kompetensi Pengadilan Agama Jakarta Pusat tapi menjadi kompetensi Pengadilan Agama yang lain atau bukan, nah itu pekan depan akan diambil sikap dari pengadilan,” kata Haerudin.

“Kalau nanti keputusannya menyatakan Pengadilan Agama tidak berwenang untuk mengadili perkara kasus nomor 544, maka perkara itu berakhir sampai di situ. Sedangkan kalau ditolak artinya perkara itu akan diadili di Pengadilan Agama Jakarta Pusat,” sambungnya.

Haerudin menjelaskan bahwa semua sidang perceraian harus diajukan di PA yang sesuai dengan domisili pihak terkait.

“Jadi untuk menentukan di Pengadilan Agama mana diajukan suatu gugatan perceraian, itu melihat dari domisili atau tempat tinggalnya.

Nah dari pihak Dennis menyatakan bahwa si penggugat ini tidak bertempat tinggal dalam wilayah hukum Pengadilan Agama Jakarta Pusat, tapi bertempat tinggal di wilayah hukum Pengadilan Agama yang lain, dalam hal ini Pengadilan Agama Tigaraksa,” punkgas Haerudin.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *