Connect with us

Internasional

Rusia-Myanmar Berkomitmen Perkuat Hubungan Dua Negara

Published

on

Share

Reportersatu, Pemerintahan Rusia dan Myanmar berniat untuk memperdalam kerja sama militer dan teknis militer mereka. Pernyataan ini muncul usai Wakil Menteri Pertahanan, Alexander Fomin, melakukan pembicaraan dengan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Myanmar Min Aung Hlaing pada Jumat (26/3).

“Federasi Rusia berkomitmen pada strategi yang bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kedua negara,” kata Fomin dikutip dari kantor berita Rusia, Interfax.

loading...

Baca Juga : Puluhan Warga Sipil Tewas Dalam Serangan Sekelompok Teroris di Kota Palma

Selama pembicaraan, menurut Kementerian Pertahan Rusia, para pihak secara positif menilai hubungan saling menguntungkan yang berkembang pesat di bidang militer. Atas kondisi itu, kedua negara menegaskan kembali niat untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk memperdalam kerja sama militer dan militer-teknis dalam semangat kemitraan strategis.

“Myanmar adalah sekutu dan mitra strategis yang dapat diandalkan untuk Federasi Rusia di Asia Tenggara dan kawasan Asia-Pasifik,” kata kementerian itu mengutip pernyataan Fomin.

Delegasi Rusia melakukan kunjungan kembali ke Myanmar menyusul kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata negara itu ke Rusia pada 2020 untuk menghadiri Parade Kemenangan di Moskow.

“Jenderal senior yang terhormat, tahun lalu Anda menghadiri parade kami, parade ulang tahun kami didedikasikan untuk peringatan 75 tahun kemenangan dalam Perang Patriotik Hebat. Dan kunjungan kami ini datang sebagai tanggapan atas kunjungan Anda. Dalam acara ini, kami dipersatukan oleh pertarungan rakyat kami melawan fasisme Hitler dan militerisme Jepang,” kata Fomin.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *