Connect with us

Nasional

Ribuan Personel Polisi di Terjunkan Amankan Pelaksanaan KTT ASEAN 2021

Published

on

Share

Reportersatu, Ribuan personel polisi dari polda metro jaya di kerahkan untuk melakukan pengamanan menjelang hingga pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2021 di Jakarta yang dimulai Sabtu ini.

“Kami mengerahkan 4.382 personel Polri untuk mengamankan di 51 titik,” ujar Fadil saat meninjau Bandara International Soekarno-Hatta dan Gedung ASEAN pada Jumat (23/4/21).

loading...

Adapun titik-titik itu seperti pengamanan rute, pengamanan akomodasi hotel hingga pengamanan terminal airport kedatangan.

“Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar, polri dalam operasi pengamanan ini akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin,” kata Fadil Imran.

Fadil Imran menjelaskan, Polda Metro Jaya bertanggungjawab di ring tiga. Untuk ring satu dan ring dua dilakukan pengamanan oleh Paspampres.

“Karena yang hadir adalah kepala negara dimana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya. Tadi saya sudah mengecek posko, pasukan, peralatan, dan kelengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan pengamanan pejabat utama dari negara-negara yang akan hadir,” ujarnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *