Connect with us

Nasional

Ribuan Penumpang Padati Bandara Soetta

Published

on

Share

 Reportersatu, Hari terakhir menjelang larangan mudik Lebaran, ribuan penumpang terlihat memadati Bandara Sokarno Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, Rabu (5/5/21).

Suasana Terminal II Bandara Sokarno Hatta sejak pagi hari sudah dipadati ribuan penumpang untuk rute penerbangan domestik. Para penumpang kebanyakan pemudik yang memanfaatkan sisa satu hari sebelum diberlakukan larangan mudik.

Pihak pengelola Bandara Soetta mencatat tren kenaikan penumpang terus terjadi sejak tiga hari terakhir. Dipastikan puncak arus mudik lebaran terjadi hari ini, Rabu (5/5/2021) karena besok sudah mulai diberlakukan larangan mudik.

loading...

Baca Juga : Loket Pelabuhan Merak Dipadati Antrean H-1 Larangan Mudik

Seperti diketahui, pemerintah melalui Gugus Tugas mengelurakan Surat Edaran nomor 13/tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri yang akan diberlakukan mulai 6 Mei ssampai dengan 17 Mei 2021.

Untuk hari ini, saja pergerakan penumpang berjumlah 86.000 orang atau naik 15 persen, jika dibanding kemarin.

Sementara pergerakan pesawat mencapai 740 penerbangan yang datang dan pergi. Di samping itu, ada lima rute penerbangan domestik yang menjadi tujuan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makasar dan Kualanamu.

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan, ada kenaikan jumlah penumpang satu hari jelang larangan mudik. Untuk menghindari adanya penumpukan penumpang, pengelola bandara mengoperasionalkan Gate F yang merupakan sebelumnya untuk digunakan penerbangan internasional.

“Kami menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Corona. Untuk rute penerbangan domestik yang banyak menjadi tujuan penumpang adalah / Makasar, Kualanamu dan yogyakarta,” tukasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *