Connect with us

Peristiwa

Ribuan Batang Rokok Ilegal disita Petugas Bea Cukai Malang

Published

on

Ribuan Batang Rokok Ilegal Disita Petugas Bea Cukai Malang
Share

Reportersatu, Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Malang, menggrebek sebuah rumah yang menjadi tempat penyimpanan rokok ilegal.

Dari hasil penggrebekan disebuah rumah yang ada di Dusun Kutukan, Desa Rejosari, Kecamatan Batur, Kabupaten Malang, petugas menemukan 681.720 batang rokok ilegal yang disimpan dalam 49 karton.

loading...

Kepala KPPBC Ungkapkan Cukai Malang

Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Malang, Latif Helmi mengungkapkan, berawal dari informasi masyarakat, akhirnya petugas berhasil membongkar rumah yang dijadikan tempat penyimpanan rokok ilegal.

“Dalam pemeriksaan tersebut, di dalam rumah ditemukan 681.720 barang rokok ilegal jenis sigaret kretek mesin (SKM) yang berasal dari tindak pidana undang-undang cukai,” tegasnya.

Seluruh barang bukti yang ditemukan dibawa ke KPPBC Tipe Madya Cukai Malang, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kegiatan ilegal ini dijerat dengan pasal 56 junto pasal 66 UU No. 39/2007 tentang perubahan atas UU No. 11/1995 tentang Cukai.

“Kerugian negara yang ditimbulkan akibat kegiatan ilegal ini, kurang lebih sebesar Rp 310.182.600,00. Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam tahap pemeriksaan oleh Seksi Penyelidikan dan Barang Hasil Penindakan,” tegasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *