Connect with us

Internasional

Ratu Inggris Elizabeth II Rayakan Ulang Tahun Pernikahan di Tengah Pandemi

Published

on

Z2g345674zeqxkjndap6ub3noi (1)
Share

Reportersatu, Ratu Inggris Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73 mereka pada hari Jumat (20/11/2020). Namun, saat ini Inggris sedang menerapkan lockdown sehingga mereka tidak bisa merayakan momen bahagia ini dengan meriah.

Ratu Elizabeth II (94) dan Pangeran Philip (99) menikah di Westminster Abbey London pada 20 November 1947, hanya dua tahun setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua.

Untuk memperingati hari jadi mereka, Istana Buckingham merilis foto sang ratu yang tersenyum dan suaminya yang sedang melihat kartu yang dibuat oleh cicitnya Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, di samping kartu dan kartu ucapan selamat dari sejumlah pihak lain.

Foto itu diambil di Kastil Windsor, rumah ratu di barat London tempat pasangan itu tinggal selama penguncian seperti dikutip dari Reuters.

Sebagai penghormatan terhadap hari jadi pernikahan mereka, Ratu Elizabeth mengenakan bros krisan, terbuat dari safir dan berlian, yang ia kenakan untuk berfoto di Broadlands di Inggris selatan selama bulan madu mereka.

Baca Juga : Menlu Amerika Kunjungi Pemukiman Ilegal di Tepi Barat Israel

Pasangan itu pertama kali bertemu ketika mereka menghadiri pernikahan sepupu Pangeran Philip, Putri Marina dari Yunani, dengan paman Ratu Elizabeth, Duke of Kent, pada tahun 1934.

Philip mencuri perhatian calon istrinya ketika sang putri yang saat itu berusia 13 tahun bersama orangtuanya berkunjung ke Royal Naval College Inggris di Dartmouth, Inggris barat daya di mana dia menjadi kadet.

Sementara pengamat kerajaan mengatakan Elizabeth dan Philip mengalami hubungan yang pasang surut seperti pasangan yang sudah menikah, mereka menghindari campur tangan terhadap nasib pernikahan tiga dari empat anak mereka yang berakhir dengan perceraian. Perceraian yang paling menyita perhatian tentu saja antara putra tertua mereka Pangeran Charles dengan almarhum Putri Diana.

“Dia, sederhananya, menjadi kekuatan saya dan bertahan selama ini,” kata Elizabeth ketika pasangan itu merayakan ulang tahun pernikahan ke-50 mereka pada tahun 1997.

Inggris saat ini berada dalam penguncian nasional (lockdown) kedua karena lonjakan kasus virus Corona.

Keluarga kerajaan secara langsung terkena pandemi pada Maret lalu ketika Pangeran Charles, putra tertua Ratu Elizabeth dan pewaris takhta Inggris, dinyatakan positif. Hasil diagnosis itu diumumkan langsung kantor Pangeran Charlesdan putra kerajaan menyelesaikan masa isolasi diri di Skotlandia.

Pria berusia 71 tahun itu kemudian mengatakan dia hanya mengalami gejala ringan.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *