Connect with us

Sport

Raih Tiga Poin, Manchester United Gusur Liverpool di Puncak Klasemen

Published

on

033843400 1546253772 Ap18356702989789 (1)
Share

Reportersatu, Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor tipis 1-0 dalam partai tunda Premier League 2020/21 yang dihelat di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Paul Pogba menjadi pahlawan kemenangan United lewat gol yang ia ciptakan.

Berkat hasil ini, Manchester United yang kini memiliki poin 36 pun sukses menggeser Liverpool dari singgasana klasemen, sedangkan Burnley masih terpuruk di peringkat 16 dengan poin 16.

Babak Pertama

Tempo cukup lambat diperagakan kedua tim di menit-menit awal. Peluang berbahaya baru tercipta sejak menit ke-17. Sayang, tiga kesempatan yang didapat United masih belum membuahkan gol.

Robbie Brady sempat terancam dihukum kartu merah usai melanggar Edinson Cavani. Namun, usai meninjau VAR, wasit Kevin Friend justru membatalkan kartu kuning terhadap Brady.

Sebaliknya, Friend justru memberikan kartu kuning kepada Luke Shaw yang sebelumnya lebih dulu melakukan pelanggaran keras terhadap Johann Gudmundsson.

Manchester United sempat mencetak gol pada menit ke-36 lewat sundulan Harry Maguire. Namun, gol ini dianuir wasit karena Maguire lebih dulu melakukan pelanggaran.

Jelang turun minum, Anthony Martial hampir saja membawa United memimpin. Sayang, tembakan melengkung ia yang lepaskan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Nick Pope.

Baca Juga : Manchester City Sukses Datangkan The Next Lionel Messi

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Manchester United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sayang, sejumlah peluang yang didapat belum mampu dikonversi menjadi gol.

Pogba akhrirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-71. Menerima umpan lambung Marcus Rashford, Pogba melepas tembakan voli first time yang sempat mengenai Matthew Lowton sebelum membobol gawang Pope.

Burnley mencoba untuk membalas, akan tetapi usaha mereka gagal menghasilkan gol penyama kedudukan hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan United pun menjadi hasil akhir laga ini.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *