Connect with us

Sport

Raih Rating Sempurna, Phil Foden Man of The Match Inggris VS Islandia

Published

on

0 Gettyimages 1183636832
Share

Reportersatu, Cetak dua gol dan satu assist, Phil Foden pantas untuk dinyatakan sebagai man of the match saat Inggris meraih kemenangan mudah saat bertemu Islandia dalam laga UEFA Nations League, Kamis (19/11/20) dini hari tadi.

Gol pertama Inggris tercipta pada menit ke-20 berkat aksi pemain West Ham United, Declan Rice. Selang empat menit, keunggulan Inggris bertambah berkat aksi pemain Chelsea, Mason Mount.

Tim asuhan Gareth Southgate tersebut harus menunggu sampai menit ke-80 untuk bisa mendapatkan gol ketiganya yang diciptakan Phil Foden. Lalu, empat menit setelahnya, Foden kembali mencetak gol sekaligus menjadi penutup kemenangan Inggris atas Islandia.Learn more

Sayangnya, kemenangan ini tidak membuat Inggris bisa melewati Denmark yang sekarang menduduki peringkat ke-2 dalam klasemen League A Group 2. Mereka kalah head-to-head dengan tim berjuluk Dinamit tersebut.

Baca Juga : Inggris Taklukan Islandia Dengan Skor Telak

Dengan raihan dua gol dan satu assist, Phil Foden pantas untuk dinyatakan sebagai man of the match pada laga kali ini. Whoscored memberinya rating sempurna 10 untuk pemain berusia 20 tahun tersebut.

Selama bermain, Foden berhasil melepaskan lima kali tembakan. Empat di antaranya berhasil menemui sasaran, sementara satu sisanya diblok lawan. Ia punya kontribusi besar dalam permainan dengan catatan 83 sentuhan.

Foden juga mampu melakukan 62 kali operan dengan tingkat keberhasilan sebesar 90 persen. Selain itu, Foden juga mampu melepaskan tiga operan kunci di sepanjang pertandingan.

Ia benar-benar menjadi momok bagi pertahanan lawan. Tercatat, Foden melakukan lima kali percobaan dribbling di wilayah pertahanan lawan dengan tingkat keberhasilan 100 persen. Bukan cuma itu, Foden juga menang sekali dalam duel udara.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *