Connect with us

Nusantara

Puluhan WNA di Karantina dalam Masjid Kebon Jeruk, Walikota Jakbar Surati Kedubes

Published

on

Puluhan Wna Di Karantina Dalam Masjid Kebon Jeruk, Walikota Jakbar Surati Kedubes
Share

Reportersatu, Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi akan mengeluarkan surat pemberitahuan ke kedutaan besar negara asal 78 jamaah yang kini diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat 

Hal tersebut agar para perwakilan negara jamaah bisa ikut memberikan perhatian terhadap nasib warga negaranya yang kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Baca Juga : Antisipasi Kecelakaan, Dinas PU Tambal Bahu Jalan di Tikungan Ngipeng

loading...

“Bisa jadi mereka (kedubes) belum tahu. Rencananya saya mau buat surat pemberitahuan ke kedutaan besar masing-masing,” kata Rustam saat dihubungi, Minggu (29/3/2020).

Diketahui, dari 183 jamaah yang diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk, 78 diantaranya adalah warga negara asing (WNA) dari enam negara. 

“Rinciannya, 48 orang asal India, 10 orang asal Bangladesh, empat orang asal Srilanka, 10 orang asal Palestina, lima orang asal Palestina dan satu orang dari Pakistan,” kata Rustam.

Berdasarkan data petugas, 183 jamaah tersebut harus diisolasi selama dua pekan sejak Kamis (26/3/2020), pada jamaah berstatus ODP usai ada tiga jamaah yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Selama diisolasi, para jamaah tak diperkenankan untuk keluar area masjid. Selain itu, para jamaah dihimbau untuk mengikuti SOP yang diberikan, terutama untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga : Jaga Kelestarian Lingkungan Baharkam Polri Tanam 60.000 Rumput Vetiver

Area masjid pun rutin disemprot disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus. Sedangkan untuk urusan logistik akan disalurkan oleh Sudin Sosial Jakarta Barat. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *