Connect with us

Internasional

Puluhan Demonstrasi Anti Lockdown di Inggris Diamankan Polisi

Published

on

Share

Reportersatu, Puluhan orang di ibu kota inggris turun ke jalan untuk memprotes lockdown virus corona yang sedang berlangsung. Dalam aksi protes itu Polisi London berhasil mengamankan para demonstrasi. Kepolisian London menyebut telah melakukan 36 penangkapan, sebagian besar karena melanggar peraturan virus yang telah berlangsung berbulan-bulan. 

Beberapa ribu orang berkumpul untuk demonstrasi, yang dimulai pada jam makan siang pada Sabtu di Hyde Park. Setelah kerumunan berbaris melalui pusat kota London, sekitar 100 orang kembali ke taman tempat polisi mengatakan mereka melemparkan benda-benda ke petugas.  

loading...

Baca Juga : Terkait Penembakan Di Salon Spa, Warga AS Tuntut Keadilan Bagi Korban

“Beberapa terluka akibat serangan yang ditargetkan,” kata Wakil Asisten Kepolisian London, Komisaris Laurence Taylor, dalam sebuah pernyataan dilansir dari Arab News pada Ahad (21/3). 

“Ini benar-benar tidak dapat diterima dan menyedihkan bahwa petugas yang menegakkan peraturan yang ada untuk melindungi kita semua adalah korban dari serangan kekerasan,” lanjut Taylor. 

Langkah-langkah lockdown Covid-19 di Inggris telah diberlakukan sejak awal Januari, ketika Inggris mengalami lonjakan tingkat infeksi, rawat inap, dan kematian. Situasi telah membaik sejak saat itu, dan Perdana Menteri Boris Johnson bulan lalu menguraikan pelonggaran lockdown secara bertahap, dengan perintah tinggal di rumah yang ketat akan berakhir akhir bulan ini.  

Demonstrasi anti-lockdown oleh ratusan atau bahkan ribuan orang telah terjadi secara kontinu selama pandemi, seringkali mengakibatkan sejumlah kecil penangkapan. Namun, tanggapan polisi terhadap protes hari Sabtu berada di bawah pengawasan khusus. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *