Connect with us

Internasional

Presiden Rusia Membantu Melawan Virus Corona

Published

on

Reportersatu, Presiden Rusia Membantu Melawan Virus Corona
Share

Reportersatu, Belasungkawa atas banyaknya korban tewas akibat virus Corona Presiden Rusia, Vladimir Putin dalam pembicaraan dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani menyampaikan kesiapan Moskow untuk membantu Teheran melawan virus Corona baru, Covid-19.

“Putin menyampaikan belasungkawa kepada Hassan Rouhani atas kematian dalam wabah infeksi coronavirus di Iran dan berjanji membantu mengatasi penyebaran infeksi,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Senin (2/3/2020).

loading...

Baca Juga : Selandia Baru Umumkan Pembatasan Sementara Karena Covid-19 Jenis Baru

Sementara itu, saat melakukan pertemuan dengan para pemimpin perusahaan minyak dan gas, Putin mengatakan, Rusia melakukan yang terbaik untuk memerangi virus Corona dan situasinya, di Rusia, secara umum terkendali.

“Rusia melakukan segala upaya untuk memerangi penyakit berbahaya ini, semua langkah yang diperlukan telah diambil. Saya berharap mereka akan efektif. Situasi secara umum terkendali,” ungkap Putin.

Menurut Putin, konsekuensi negatif dari virus Corona mempengaruhi seluruh sistem ikatan ekonomi global. “Sejauh dampak ekonomi wabah koronavirus yang bersangkutan, kita perlu melihat terutama pada bagaimana menanggapi apa yang terjadi,” ujarnya.

“Di sini, akibat negatifnya sudah terlihat, itu mempengaruhi seluruh sistem hubungan ekonomi global dan hampir semua negara, mengingat bahwa saat ini ekonomi sangat saling bergantung dan saling berhubungan,” tukas Putin.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *