Connect with us

Nasional

Presiden Resmikan RS Darurat Covid-19 di Kemayoran

Published

on

Presiden Resmikan Rs Darurat Covid 19 Di Kemayoran
Share

Reportersatu, Presiden Joko Widodo telah melakukan peninjauan di rumah sakit darurat penanganan konflik 19 di Wisma Atlet Kemayoran Senin 23 Maret 2020 pagi.

Baca Juga : Jokowi Meresmikan Terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung

Dalam kunjungan kali ini Jokowi ditemani oleh sejumlah menteri di Kabinet Indonesia maju antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menteri pupr Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid,  Baswedan, Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto dan Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Dalam kunjungannya presiden yang saat itu memakai baju putih dan setelan celana hitam langsung menaiki sejumlah kamar di Wisma Atlet tersebut sayangnya awak media tidak diperkenankan untuk menaiki sejumlah ruangan di di Wisma Atlet tersebut.

loading...

Dari informasi di lapangan ditemukan bahwa nantinya rumah sakit temporer ini memiliki sejumlah titik untuk penanganan pasien Covid-19. Mulai dari perawatan ruang Instalasi Gawat Darurat, Isolasi Pasien dan Ruang Medis khusus para petugas medis yang ditugaskan di Rumah Sakit Covid-19.

Baca Juga : Jokowi Meninjau Pembangunan Kapal Selam KRI Alugoro-405 di Surabaya

Di temui di lokasi Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Doni Monardo menjelaskan untuk perawatan medis di rumah sakit darurat tersebut dilakukan oleh sejumlah tim medis terdiri dari pihak TNI dan dokter yang bertugas di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Tim medis berjumlah puluhan. Jumlahnya saya tidak ingat tapi terdiri dokter muda dari TNI dan dokter RSPAD, kata Doni Monardo, Senin, 23 Maret 2020.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan. Mulai dari penyeprotan disinfektan, Alat Pelindung Diri (ADP) para petugas medis. Pergantian sarung bantal dan sprei di sejumlah kamar yang disulap di wisma atlet.

” Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Yang pasti sarung bantal dan sprei sudah diganti. Dan ADP sudah dipersiapkan. Suhu tubuh juga sudah dikontrol. Jadi dokter, perawat di sini juga dicek suhu tubuhnya harus sehat,” ujar Doni Monardo.

Baca Juga : Skema Baru Gaji PNS Masih Dalam Pembahasan

Seperti diketahui sebelumnya bahwa presiden sudah menetapkan Wisma Atlet Kemayoran sebagai salah satu pusat pengobatan dari pasien pengidap Covid- 19. Persiapan yang dilakukan dalam pengubahan Rumah Sakit khusus corona ini sudah dilakukan sejak pekan lalu. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *