Connect with us

Nasional

Presiden Jokowi Minta Hak-Hak Keluarga Korban Sriwijaya Air Segera Dipenuhi

Published

on

017096500 1610180783 Jkw (1)
Share

Reportersatu, Presiden Jokowi meminta manajemen Sriwijaya Air memfasilitasi kebutuhan keluarga penumpang korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, selama proses evakuasi dan identifikasi.

Jokowi juga meminta kepada Menhub untuk segera memenuhi hak-hak keluarga korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Tak hanya itu, Jokowi juga ingin agar keluarga korban diberikan pendampingan. Hal ini di sampaikan langsung oleh Menhub budi Karya Sumadi.

“Presiden meminta saya untuk mengoordinasikan proses layanan kepada keluarga korban dengan sebaik-baiknya, dan juga memberikan pendampingan diperolehnya hak-hak dari keluarga korban,” ujar Budi Karya dalam konferensi pers usai dipanggil Jokowi, Selasa (12/01/21).

Baca Juga : Tim Sar Gabungan Temukan Black Box Sriwijaya Air SJ 182

Ia menyebut, Jokowi menginstruksikan agar segala sesuatu yang terkait hak-hak para korban dan keluarga diselesaikan dengan cepat dan baik. Budi pun mengaku telah memanggil pihak Sriwijaya Air dan Jasa Raharja untuk bertemu pihak keluarga.

“Kami sudah memanggil dan bersama dengan Sriwijaya Air dan Jasa Raharja kemarin ketemu dengan keluarga dan tadi bersama-sama kami menuju ke Rumah Sakit Kramat Jati,” jelasnya.

Budi mengatakan jika Jokowi sangat konsen terhadap tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Bahkan, katanya, setiap hari Jokowi rutin menanyakan perkembangan pencarian bagian tubuh korban maupun black box Sriwijaya Air.

“Tercatat lebih dari 5 kali Bapak Presiden menelpon saya dan berdiskusi, dan saya setiap hari dua kali memberikan laporan kepada Presiden,” ungkapnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *