Connect with us

Nasional

Presiden Joko Widodo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Denpasar

Published

on

Share

Reportersatu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan . Jokowi dan rombongan telah bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sejak pukul 08.30 WIB.

“Dalam kunjungan kerja kali ini, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di dua lokasi, yakni di Kabupaten Gianyar dan Kota Denpasar,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (16/3).

Setibanya di Bali, Jokowi akan mengunjungi Gianyar terlebih dauhul. Ia akan meninjau vaksinasi Covid-19 terhadap perwakilan pemuda, pimpinan umat beragama, pelaku industri pariwisata, dan masyarakat setempat.

loading...

Setelah itu, ia akan bertolak ke Denpasar. Mantan wali kota Solo itu akan mengecek vaksinasi di Ibu Kota Provinsi Bali tersebut. Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi para pekerja industri pariwisata di Bali.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi sejumlah pejabat Istana. Beberapa di antaranya adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Jokowi hanya melakukan kunjungan dinas di Bali hingga sore hari. Setelah itu, rombongan kepresidenan akan kembali ke Jakarta via udara.

Sebelum ini, mantan gubernur DKI Jakarta itu juga meninjau vaksinasi Covid-19 massal di beberapa wilayah, mulai dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Semarang.

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia dimulai sejak 13 Januari 2021. Pemerintah menargetkan vaksinasi untuk 181,5 juta orang hingga akhir tahun ini.

Pemerintah berencana mendatangkan sekitar 426 juta dosis vaksin. Jumlah itu didatangkan dari sejumlah produsen, seperti Sinovac, AstraZaneca, Pfizer, serta Covavax.

Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa vaksin Sinovac akan kedaluwarsa pada 25 Maret 2021. Sementara vaksin AstraZaneca kedaluwarsa pada Mei 2021.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *