Connect with us

Nusantara

Polsek Pinang Kota Tangerang Layani Tes Antigen Gratis Untuk Warga

Published

on

Share

Reportersatu, Sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) usai libur Lebaran, Polsek Pinang Kota Tangerang, membuat posko swab antigen. Warga yang baru pulang dari kampung halaman bisa tes swab antigen gratis di posko Polsek Pinang Jl. Gempol Raya Kel. Kunciran Kec. Pinang Kota Tangerang.

“Langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, sehingga warga Kecamatan Pinang, yang pulang mudik agar mau melaksanakan tes swab di Posko Polsek Pinang ini,” ujar Kapolsek Pinang Iptu Moh Tafril.

loading...

Kapolsek Pinang Iptu Moh Tafril, dalam keterangannya, kepada reportersatu.com  (Jum’at  21/5/2021), bekerjasama dengan kelurahan dan kecamatan hingga petugas kesehatan, mendata warga yang pulang mudik Lebaran mau pun tinggal tetap. Sehingga, petugas bisa mendatangi rumahnya dan memintanya untuk swab test.

Baca Juga : Cegah Covid, Jalan Utama Kampung Durenan Trenggalek di Portal Saat Kupatan

Warga yang dinyatakan negatif dari hasil tes diperbolehkan untuk beraktivitas kembali. Tapi, bagi warga yang hasil swabnya positif, petugas akan menjemputnya untuk melakukan isolasi mandiri.

Lebih lanjut, Tafril  mengatakan kegiatan ini akan dilakukan selama seminggu ke depan. Masyarakat yang baru pulang mudik diminta kesediaannya untuk tes swab gratis di Polsek Pinang. (Ingga)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *