Connect with us

Peristiwa

Polri Ungkap Situasi Kamtibmas Selama Bulan Puasa Ramadhan Terpantau Kondusif

Published

on

Share

Reportersatu, Hingga minggu ketiga bulan Ramadhan Polri menyatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terpantau kondusif.

“Patut kita syukuri situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakata) sampai hari ini cenderung kondusif. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan situasi bulan Ramadan yang kondusif,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers, Senin (3/4/21).

loading...

Meski kondusif, Polri terus mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas di daerah-daerah. Polri telah memetakan daerah yang rawan konflik selama bulan Ramadan.

Baca Juga : Polda Papua Petakan Enam KKB Yang Aktif Lakukan Kekerasan Bersenjata

“Kita berharap bersama bahwa umat Islam dapat melaksanakan ibadah puasa dengan damai, hikmat, dan khusyuk. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan ke depan,” kata Rusdi.

Di sisi lain, Rusdi mengakui masih ada beberapa gangguan Kamtibmas yang terjadi di tanah Papua. Namun, TNI Polri terus berupaya untuk menciptakan Papua yang damai dan aman.

“Disana sudah bekerja TNI-Polri bersama-sama bersinergi disana. Bagaimana menciptakan tanah Papua yang damai, tanah Papua yang aman. Terhadap kelompok-kelompok yang disebut teroris disana. TNI-Polri melakukan upaya-upaya penegakkan hukum terhadap kelompok ini,” pungkasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *