Connect with us

Nasional

Polri Lakukan Pemetaan Daerah Rawan Bencana Dan Kemacetan Jelang Libur Panjang Nataru

Published

on

Kartun Mudik Natal Dan Tahun Baru
Share

Reportersatu, Jelang libur panjang Nataru (natal dan tahun baru) Polri melakukan pemetaan di sejumlah daerah yang dianggap rawan kemacetan dan bencana.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan hal itu akan dilakukan dalam operasi terpusat dengan sandi Lilin 2020 yang digelar selama 15 hari. “Dari tanggal 21 Desember sampai 4 Januari 2021.

Tentunya, hal tersebut dengan warning tersebut kewilayahan diperintahkan untuk melakukan pemetaan terkait daerah-daerah rawan,” kata Awi, Rabu (18/11/20). 

Awi menjelaskan, pemetaan itu dilakukan untuk melakukan upaya pencegahan dan deteksi demi mengamankan beberapa kegiatan selama libur Nataru berlangsung. Menurut Awi, aparat kepolisian juga akan melakukan penjagaan di wilayah-wilayah mana yang rawan titik kemacetan, kecelakaan lalu lintas, hingga bencana alam.

“Tentunya nanti kewilayahan akan memetakan daerah-daerah mana sebagai jalur utama mudik, jalur alternatif, berapa titik harus dilakukan pos pengamanan, berapa anggota harus digelar,” ujar Awi.

Pemerintah sendiri melalui Satgas Penanganan Covid-19 telah mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi terjadinya penyebaran virus Corona di saat Libur Nataru.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *