Connect with us

Peristiwa

Polri Kantongi Identitas KKB Yang TembaK Kabinda Papua

Published

on

Share

Reportersatu, Polri telah mengidentifikasi pelaku penembakan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Provinsi Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny oleh kelompok bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua. Hal ini di sampaikan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

“Sudah teridentifikasi yang main di wilayah puncak. Itu dari kelompok, telah terindentifikasi. Ikuti perkembangan saja,” kata Rusdi dalam konferensi pers, Senin 26 April 2021.

Namun, Rusdi belum bisa mengungkapkan nama kelompok tersebut. Lantaran, bisa mempengaruhi proses pencarian.

loading...

Baca Juga : Kepala BIN Papua Gugur Usai Baku Tembak Dengan KKB di Beoga

“Nanti akan memengaruhi proses, tapi yang jelas dari aparat keamanan telah dapat mengidentifikasi daripada kelompok yang melakukan aksinya selama ini di wilayah Kabupaten Puncak,” kata Rusdi.

Rusdi memastikan aparat kepolisian bersama TNI akan terus memburu dan menangkap seluruh anggota KKB. Hal itu untuk memastikan kondisi keamanan di Papua.

“Yang pasti tidak ada tempat bagi kelompok kriminal bersenjata ini di tanah Papua,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha gugur saat kontak tembak dengan KKB di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Minggu 25 April 2021.

“Telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa, Kabinda Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha saat melakukan kontak tembak dengan Kelompok Separatis dan Teroris (KST) Papua,” kata Deputi VII BIN Wawan Hari Purwanto dalam keterangan resmi, Senin 26 April 2021.

Kontak tembak terjadi saat patroli Satgas BIN bersama dengan Satgas TNI-Polri melakukan perjalanan menuju Kampung Dambet. Namun, sekitar pukul 15.50 WIT, Satgas BIN dan Satgas TNI-Polri dihadang oleh KST sehingga terjadi aksi saling tembak di sekitar gereja Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *