Connect with us

Nasional

Polri Bersama TNI Melakukan Observasi Pulau Sebaru

Published

on

Polri Bersama Tni Melakukan Observasi Pulau Sebaru
Share

Reportersatu, Kapolri bersama Panglima TNI melakukan observasi Pulau Sebaru bersama Bupati dan Forkopimda Kepulauan Seribu.

Saat berada di Pulau Sebaru itu, Kapolri Jenderal Pol Drs Idham Azis MSi, menyampaikan Polri akan turun mengamankan Pulau Sebaru, kepulauan Seribu.

Ini karena, pulau seluas 16,6 ha ini akan menjadi tempat observasi penularan virus corona (Covid-19) bagi 188 WNI ABK kapal pesiar World Dream yang dipulangkan dari Yokohama Jepang.

Baca Juga : TNI Menjadi Lembaga Negara Yang Memiliki Tingkat Kepercayaan Publik Paling Tinggi

Jenderal Idham Azis menyebut pihaknya membantu penjagaan di luar Pulau Sebaru. Dalam hal ini, personel Polisi Perairan yang berada di ring dua maupun ring tiga dari lokasi observasi. Penjagaan tersebut dilakukan guna menjaga sterilitas selama masa observasi yang berlangsung 14 hari.

loading...

Polri Bersama TNI Jaga Aktivitas Masyarakat

“Di ring dua, Polri bersama dengan TNI AL, Denjaka (Detasemen Jala Mangkara), kita menjaga aktivitas masyarakat,” tegas Idham di Pulau Sebaru, Kamis (27/2/20).

Pada kesempatan tersebut, Idham secara khusus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah serta warga Kepulauan Seribu  yang bersedia menerima kehadiran 188 WNI ABK World Dream.

Baca Juga : Polri Mendapat Apresiasi Oleh Menkeu Sri Mulyani, Memiliki Upaya Reformasi

“Kita juga berterima kasih sama Pemda, Pak Bupati dan seluruh Forkompinda Kepulauan Seribu yang diidealkan menerima saudara-saudara  kita 188 orang. Dan ini satu hal yang bagus sehingga kita TNI dan Polri dan seluruh masyarakat akan bekerja sama menjaga sampai nanti selesai masa observasi,” ujar Idham.

Kapolri Berikan Terhadap WNI ABK Dream World

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga memberikan bantuan berupa 200 selimut bagi 188 WNI ABK Dream World. Rencanaya, mereka akan berlabuh ke Pulau Sebaru besok, Jumat (28/2), setelah mereka menjalani perjalanan dari Yokohama Jepang dengan Kapal Rumah Sakit KRI 990 Dr Soeharso.

Baca Juga : Presiden Joko Widodo Berharap Bakamla Jadi Cikal Bakal Coast Guard Indonesia

Pekan lalu, KRI Dr Soeharso lego jangkar dari dermaga TNI AL, Armada Timur di Surabaya untuk menjemput WNI yang menjadi ABK Kapal Pesiar World Dream.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *