Connect with us

Peristiwa

Polisi Usut Kasus Pawang Kuda Tewas Diterkam Harimau Lepas di Sinka Zoo Singkawang

Published

on

Img 20210207 Wa0002 600x400 (1)
Share

Reportersatu, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Singkawang AKBP Prasetio Adi Wibowo mengungkap mulai fokus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi kasus lepasnya dua harimau dan menerkam salah satu pawang kuda di kebun binatang Sinka Zoo, Singkawang, Kalimantan Barat.

“Terhadap keeper kuda yang kemarin menjadi korban meninggal dunia yang diterkam harimau Tora, tetap kami akan meminta keterangan dari pengurus Sinka Zoo dan pihak terkait lainnya,” ujar Kapolres Singkawang AKBP Prasetio di lokasi, Sabtu (6/2/21).

Prasetio mengatakan sebelumnya polisi juga sudah memintai keterangan sejumlah pengurus Sinka Zoo. Polisi juga akan kembali meminta keterangan lanjutan.

loading...

“Proses lebih lanjut, menunggu hasil pemeriksaan,” imbuhnya.

Lebih khusus terkait sebab lepasnya harimau yang menewaskan pawang tersebut, polisi juga telah meminta keterangan lebih lanjut ke pengurus Sinka Zoo. Salah satu pihak yang sudah diperiksa adalah pawang harimau Benggala tersebut bernama Agus.

Baca Juga : Bendungan Katulampa Siaga III, Warga Jakarta Dihimbau Waspada Banjir

Sebelumnya diberitakan, petugas gabungan berhasil mengamankan satu ekor harimau Benggala terakhir yang sempat lepas dari kandangnya di Sinka Zoo, Singkawang, Kalbar. Harimau bernama Tora tersebut ditembak bius oleh petugas.

“Alhamdulillah, setelah kurang-lebih 24 jam proses pencarian dua ekor harimau yang kemarin sempat lepas dari kandangnya, tadi sore, sekitar pukul 18.00 WIB, untuk harimau kedua atas namaTora sudah berhasil kita temukan dan kami amankan dengan cara membius,” kata KapolresSingkawangAKBPPrasetio di lokasi, Sabtu (6/2).

AKBP Prasetio menjelaskan soal proses petugas hingga mengamankan harimau Tora. Petugas dibantu penjaga atau pawang (keeper) untuk menangani hewan karnivora ini.

Dua ekor harimau tersebut lepas dari kandangnya pada Jumat (5/2) siang. Hal itu diketahui setelah pawang bernama Agus kembali ke Sinka Zoo dan kaget melihat seorang penjaga atau pawang kuda tewas. Agus lalu mencari harimau yang diduga menyerang pawang kuda bernama Fery tersebut.

“Satu ekor harimau (Eka) ditemukan di dekat kandang monyet, dan satu ekor lagi (Tora) berada di dekat toilet sambil membawa sandal korban atas nama Fery. Harimau (Tora) kemudian menghilang dan sampai pukul 23.00 WIB masih dalam pencarian,” kata Kepala Balai KSDA Kalbar Sadtata Noor dalam keterangannya.

Satu harimau bernama Eka dilumpuhkan petugas hingga mati. Petugas gabungan masih mencari seekor harimau lainnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *