Connect with us

Nasional

Polisi Resmi Tetapkan Jozeph Paul Zhang Sebagai Tersangka Penodaan Agama

Published

on

Share

Reportersatu, Tim penyidik dari Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan Jozeph Paul Zhang, readyviewed pria yang mengaku nabi ke-26 sebagai tersangka dugaan penodaan agama sejak Senin kemarin. Jozeph terancam 5 tahun penjara.

“Yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka. Dalam hal ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah menetapkan dua pasal sekaligus terhadap yang bersangkutan, yakni pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama dan pasal 28 ayat 2 UU ITE dengan ancaman 5 tahun penjara,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers, Selasa 20 April 2021.

loading...

Ramadhan melanjutkan, berdasarkan hasil koordinasi Atase Polri dengan KBRI di Jerman, JPZ masih berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Tidak ada permohonan pergantian kewarganegaraan dari yang bersangkutan.

Baca juga : Pemprov DKI Resmi Perpanjang PPKM Mikro Hingga 3 Mei

“Hasil koordinasi Atase Polri dengan KBRI di Jerman, data imigrasi dan informasi sejak 2017 hingga bulan April 2021 tidak terdapat nama JPZ dalam data WNI yang akan mengganti kewarganegaraan,” kata Ramadhan.

Dengan adanya data tersebut, JPZ yang masih berstatus WNI memiliki hak dan kewajiban mengikuti aturan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Artinya JPZ masih berstatus WNI dan memiliki hak dan kewajiban mengikuti aturan hukum yang berlaku di Indonesia,” kata Ramadhan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *