Connect with us

Peristiwa

Polisi Olah TKP Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Published

on

Share

Reportesatu, Polri menyatakan akan terus menyisir lokasi meledaknya bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, guna mencari barang bukti terbaru.

“Ini dari inafis dan puslabfor saat ini sedang berjalan jadi sedang menyisir satu per satu temuan apa saja yang ditemukan, baik itu temuan tubuh atau itu temuan-temuan serpihan dan lain sebagainya sedang kita olah nanti pelan-pelan itu,” kata Argo dalam konferensi pers, Minggu (28/3/21).

loading...

Dari olah TKP yang dilakukan, diharapkan menemukan rangkaian sumber ledakan dan untuk mengetahui jenis bom yang digunakan pelaku.

Baca Juga : Polisi Pastikan Pelaku Bom di Katedral Makasar Terdiri Dari 2 Orang

“Jadi setelah olah TKP sudah didapatkan sirkuit atau rangkaian sumber ledakan, untuk mendalami apakah ini ledakan jenis high eksplosif atau low eksplosif,” ujar Argo.

Menurut Argo, setelah mengetahui jenis bom yang digunakan pelaku, bisa membantu polisi menyelidiki jaringan teroris kedua pelaku.

“Nanti baru bisa diketahui pelaku ini jaringan mana dan apa alasannya melakukan ini,” kata Argo.

Argo menyatakan, pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar diduga berjumlah dua orang. Kedua pelaku tersebut berboncengan menggunakan sepeda motor kemudian melakukan aksi bom bunuh diri.

Saat kejadian itu, jemaat gereja telah selesai menjalankan ibadah Misa. Mereka keluar dari dalam ruang Gereja dan hendak untuk pulang. Kedua pelaku pun berusaha untuk masuk ke halaman gereja. Namun dicegah oleh satpam.

“Dari dua orang itu dicegah oleh security, dan terjadi ledakan itu,” kata Argo.

Polri saat ini masih menyelidiki identitas pelaku dan kemungkinan hubungannya dengan jaringan tertentu. Polri juga belum bisa menentukan jenis kelamin kedua pelaku tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *