Connect with us

Peristiwa

Polisi Menjaring 26 Pemuda Membawa Sajam Hendak Tawuran

Published

on

7728d773 40ae 4b11 838c 06e5fefd4923 (1)
Share

Reportersatu, Sebanyak 26 Pemuda terjaring dalam patroli dan operasi cipta kondisi yang digelar oleh jajaran polsek tambora polres metro Jakarta Barat pada Minggu Dini Hari, ( 15/03/2020 ), puluhan senjata tajam berbagai jenis pun diamankan Polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh mengatakan pihaknya sebelumnya melakukan patroli di 8 titik rawan gangguan kamtibmas diantaranya Rptra Kalijodo, Stasiun Angke, Jembatan Lima, Kali Besar Barat, TL PDIP Ketapang, depan Mall Seasons City, Kalianyar dan Jl. Gedong Panjang.

“pada saat Patroli itulah ada anggota kita yang berpapasan dengan kelompok pemuda yang mencurigakan” ujar Iver di konfirmasi, Minggu (15/3/2020).

loading...

Kapolsek Tambora Kompol Iver menjelaskan bahwa Ops Cipkon yang digelar oleh jajaran polsek tambora rutin dilaksanakan setiap hari mulai pukul 02.00-06.00 wib, namun kita utamakan pada malam minggu yang sesuai hasil Anev cenderung rawan terjadinya Guantibmas.

“Ya kita pusatkan Ops cipta kondisi ini pada malam weekend yang banyak aktivitas warga utamanya pemuda dan remaja menjelang libur sehingga potensi kerawanan guantibmas bisa kita cegah ,Dari hasil Ops Cipkon ini kita berhasil mengamankan sebanyak 26 pemuda yang rencana akan melakukan tawuran, tak hanya itu saja kami pun menyita 2 buah senjata tajam jenis celurit dan 1 botol minuman keras jenis Ciu” ujarnya.

Baca Juga : Polsek Tanjung Morawa Tangkap Tiga Pelaku Pengeroyokan

Sementara Kanit Reskrim AKP Suparmin menjelaskan dari hasil penangkapan ini kami turut pula menyita sejumlah alat komunikasi HP yang digunakan sebagai sarana komunikasi medsos. 
“Pemuda yang berhasil diamankan berasal dari berbagai tempat di jakarta ini mereka mengundang lawan untuk tawuran dengan menggunakan media sosial” Ujar Suparmin.

Dari hasil pemeriksaan 26 pemuda ini 7 diantaranya positif menggunakan narkoba diantaranya RN (22 th) Positif SABU dan Ganja, TA, (22 th) Positif Sabu & Ganja,MA, (28 th) Positif Sabu, NA als IN, ( 28 th) Positif Sabu, AI (Anak) 27 th Positif Sabu, HR, (34 th)  Positif Sabu, AS (16 th) Positif Ganja.
“Saat ini ke tujuh pemuda masih terus dalam pendalaman pemeriksaan guna mengungkap asal-usul dan sumber narkoba tersebut” ujarnya. (Tito)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *