Connect with us

Peristiwa

Polisi Buru Admin Akun Medsos Penghasut Suporter Jakmania

Published

on

Share

Reportersatu, Polisi temukan sejumlah akun media sosial yang diduga menghasut suporter Persija atau dikenal Jakmania untuk berkumpul di Bundaran HI merayakan kemenangan atas Persib di Piala Menpora. Pengelola atau admin daripada akun kini sedang dilakukan pengejaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan, Unit Cyber Crime Polda Metro Jaya memprofiling beberapa akun media sosial pascakerumunan suporter Persija di Bundaran HI.

loading...

“Ya, kami memang sedang susuri akun-akun media sosial yang diduga mengajak (suporter Persija) sehingga timbulkan kerumunan,” kata Yusri, Selasa (27/4/21).

Yusri menyampaikan, ada sejumlah akun yang dinilai bertanggungjawab atas kerumunan tersebut. Sejumlah akun itu diduga membuat unggahan, mengajak Jakmania berkumpul untuk merayakan kemenangan tim kesayangannya atas Persib Bandung di Final Piala Menpora 2021.

Baca Juga : Polri Kantongi Identitas KKB Yang TembaK Kabinda Papua

“Ya teridentifikasi ada beberapa akun yang menjadi aktor dan menyuruh mengajak mereka. Masih kita dalami,” kata Yusri.

Yusri enggan menjelaskan nama-nama akun tersebut. Dia khawatir admin tersebut akan melarikan diri.

“Di medsos ada di IG dan Twitter, saya belum berani ngomong kalau mereka belum diamankan, nanti takutnya kabur,” ujar Yusri.

Di samping itu, Yusri menyampaikan, pihaknya akan menjadwalkan pemeriksaan kepada pengurus Jakmania dan Persija guna membuat terang kasus kerumunan di Bundaran HI.

“Ke depan kita juga klarifikasi penguruh Jakmania sama Persija,” ujarnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *