Connect with us

Peristiwa

Polisi Amankan Dua Senpi Milik Polri di Perbatasan RI-PNG

Published

on

Share

Reportersatu, Dua senjata api (senpi) jenis SS1 V1 milik Polri yang diambil sekelompok orang tak dikenal di Polsubsektor Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada Rabu (2/5), ditemukan di rumah singgah yang terletak di perbatasan RI-PNG.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menyampaikan, dua senpi itu ditemukan di rumah singgah yang terletak di perbatasan RI-PNG. Dua senpi itu sudah diamankan beserta amunisinya.

loading...

Baca Juga : Pemprov Jabar Tutup Sementara Gedung Sate Usai Puluhan ASN Terpapar Covid-19

Cahyo menjelaskan, temuan tersebut setelah Tim Gabungan Brimob Polda Papua dan Polres Pegunungan Bintang mendapat informasi dari warga tentang adanya rumah di pinggir sungai yang biasa digunakan sebagai rumah singgah.

“Setelah mendapat informasi tim bergerak dan berjalan sekitar lima jam hingga mendekati perbatasan dengan PNG dan saat didekati di dalamnya ditemukan dua pucuk senjata api SS1 beserta amunisi,” kata Cahyo dalam keteranganya, Kamis 3 Juni 2021.

Cahyo menyatakan, untuk Senpi jenis revolver diduga masih dibawa pelaku. Cahyo menyampaikan, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan siapa pelaku penyerangan yang menewaskan Briptu Mario Sanoy serta mengambil tiga pucuk senpi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *