Connect with us

Peristiwa

Polisi Amankan 4 Terduga Teroris Terkait Aksi Bom di Makassar

Published

on

Share

Reportersatu, Polisi menangkap empat orang yang diduga terlibat aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa empat orang yang ditangkap tersebut berada di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Listyo menyampaikan, keempatnya memiliki hubungan dengan L dan YSF karena sama-sama dalam satu kelompok kajian Villa Mutiara.

Baca Juga : Petugas Gabungan Geledah Rumah Terduga Teroris di Sukabumi

loading...

“Di mana masing-masing perannya bersama-sama dengan L dan YSF mereka ada dalam satu kelompok kajian Villa Mutiara,” kata Listyo dalam konferensi pers di Polda Makassar, Senin (29/3).

Listyo menambahkan, mereka memiliki peran yang berbeda-beda dalam kelompok kajian Villa Mutiara ini. Ada yang berperan memberikan doktrin, berperan mempersiapkan rencana jihad, dan berperan membeli bahan untuk melakukan aksi bunuh diri.

“Masing masing memiliki peran untuk memberikan doktrin, kemudian mempersiapkan rencana untuk jihad dan juga berperan membeli bahan yang akan digunakan sebagai alat untuk melakukan bom bunuh diri,” kata Listyo.

Listyo menyampaikan, berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan tim inafis dan Labfor Polri, kedua pelaku terdiri seorang laki-laki berinisial L dan seorang perempuan berinisial YSF. Keduanya merupakan pasangan suami istri.

“Dari identifikasi yang dilakukan oleh Inafis dan juga pengecekan DNA yang dilaksanakan oleh Labfor maka identik bahwa pelaku yang laki-laki betul bernama saudara L dan ini sudah kita cocokkan dengan keluarganya, sedangkan yang perempuan adalah saudara YSF,” kata Listyo.

Pelaku L dan YSF juga diketahui baru menikah enam bulan lalu. Keduanya dinikahkan oleh Risaldi. Risaldi sendiri merupakan anggota Kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang sudah ditangkap Densus 88 pada bulan Januari 2021.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *