Connect with us

Nusantara

Polda Metro Jaya Sidak Gula Pasir di Pasar Palmerah

Published

on

Img 20200320 Wa0022
Share

Reportersatu.com, Polda Metro Jaya, akan menyelidiki penyebab kenaikan harga bahan pokok seperti gula pasir yang belakangan terjadi kenaikan harga. Pasalnya, gula pasir yang semula seharga Rp12 ribu rupiah per Kg, dan naik menjadi Rp16 -18 ribu per Kg.

“Tapi kita akan selidiki dulu apa pemicunya, sehingga harga gula tersebut naik,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Nana Sudjana di Pasar Palmerah, Jakarta Barat.

loading...

Jika dalam penyelidikan itu terdapat adanya penimbunan, maka pelaku penimbunan tersebut lanjut Nana, akan berurusan dengan pihak penegak hukum.

“Kami akan menindak tegas terhadap pelaku penimbunan bahan pokok sembako itu,” terangnya.

Sebab, seluruh pemangku kepentingan pangan di ibu Kota saat ini beber Nana, sudah sepakat untuk mencegah jika adanya terjdi penimbunan pangan tersebut. Bahkan, dalam melakukan pencegahan itu, bukan hanya di pasar semata. Namun, pencegahan terhadap penimbunan tersebut,  juga akan dilakukan dari luar juga.

“Ini bisa dilakukan para spekulan.  Kita juga akan selidiki dan tindak, jika ada yang berspekulasi menimbun barang agar harganya naik dan baru menjualnya,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu langkah untuk mencegah spekulasi tersebut, jelas Nana, dengan cara membatasi jumlah pembelian dari warga, sesuai dengan perhitungan keperluan yang wajar. 

“Jadi, warga diharapkan untuk memahami, jika ada pembatasan. Untuk gula, pembelian maksimal  2 kg dan beras 10 kg per orang,” tutupnya. (Gomes).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *