Connect with us

Nasional

Polda Metro: Belum Ada Rencana Tutup Akses Jalan di DKI Jakarta

Published

on

Polda Metro Belum Ada Rencana Tutup Akses Jalan Di Dki Jakarta
Share

Reportersatu, Polda Metro Jaya, belum  melakukan penutupan di sejumlah akses jalan, dari dan menuju DKI Jakarta, guna mengantisipasi penyebaran corona virus (Covid-19).

Hal itu menyusul informasi soal Ibu Kota yang akan dikarantina buntut wabah virus corona atau covid-19 yang belakangan marak terjadi di tanah air.

Baca Juga : Menaker Imbau Para Boss Perusahaan Terapkan WFH Selama 14 Hari

“Kami tegaskan bahwa tidak ada penutupan jalan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (30/3/2020).

loading...

Saat ini, Polda Metro beber Yusri, hanya melakukan latihan simulasi terkait pengamanan dalam memghadapi penyebaran covid-19 tersebut.

“Jadi Polda Metro hanya meminta data ke Polres-polres untuk masing-masing Polres menyiapkan rencana pengamanan,”terangnya.

Sebelumnya, Kasubdit Gakum Ditlanntas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar memastikan hingga kini tidak ada penjagaan di setiap pintu gerbang tol baik keluar atau masuk Jakarta.

Informasi terkait adanya penutupan akses jalan keluar-masuk Jakarta yang disebut-sebut mulai berlaku hari ini tidaklah benar. Fahri menyebut akses jalan arteri maupun tol keluar-masuk Jakarta hingga kini masih beroperasi normal.

“Tidak ada penutupan dan penyekatan. Ya (masih beroperasi normal),”tuturnya.

Baca Juga : Jaksa Agung: Penimbun Masker, Obat, Sembako dan Penyebar Hoaks Corona dituntut Pidana Maksimal

Untuk diketahui, beredar telegram nomor STR/414/III/OPS.2./2020, Dalam surat telegram itu, Kapolda Metro Jaya meminta seluruh Kepala Bagian Operasional Polres untuk menyiapkan data terkait rencana pengamanan untuk penutupan jalan keluar-masuk Jakarta. Yang  Nantinya, data tersebut bakal dipaparkan dalam rapat koordinasi yang rencananya digelar Senin hari ini (30/03). (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *