Connect with us

Nusantara

Polda Jatim Libatkan Jihandak hingga Ormas Amankan Tempat Ibadah Jelang Perayaan Paskah

Published

on

Share

Reportersatu, Merespons kasus bom Katedral Makassar dan aksi penembakan di mabes polri, Polda Jawa Timur melalui Kabid Humas Kombes Pol. Gatot Repli Handoko memastikan pihaknya akan meningkatkan pengamanan di seluruh tempat ibadah di wilayah Jawa Timur  menjelang perayaan paskah yang jatuh pada hari Minggu (4/4).

Gatot mengatakan, peningkatan pengamananan penting dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang menjalankan peribadatan. Dia menyebut, Kapolda Jatim telah menginstruksikan jajarannya melakukan kegiatan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Terutama di gereja.

loading...

Baca Juga : Mahasiswa FK UM Surabaya Ciptakan Sarung Tangan Robot Terapi Pasien Stroke

Pengamanan yang dilakukan di antaranya dengan menggelar patroli skala besar. Patroli skala besar nantinya akan melibatkan Kompi Penjinakan Bahan Peledak (Jihandak) Brimob.

“Seluruh tempat ibadah itu memang dilakukan peningkatan pengamannya. Salah satunya yakni keterlibatan temen-temen brimob untuk sterilisasi,” ujar Gatot, Kamis (1/4/21).

Selain pengaman dari aparat, Gatot menyebutkan , nantinya organisasi masyarakat (ormas) juga akan dilibatkan untuk membantu dalam penjagaan. Seperti dari tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Itu juga saling membantu dan bekerja sama dengan kita untuk menjaga kondusivitas khususnya dalam pelaksanaan ibadah,” kata dia

Perihal personel yang ditugaskan untuk pengamanan, Gatot tidak mau menyebutkannya secara rinci. Ia hanya memastikan akan ada penambahan personel jaga baik di luar dan dalam gereja.

“Ada peningkatan karena dilaksanakan dengan tim terbuka dan juga tim tertutup,” ujarnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *