Connect with us

Peristiwa

Polda Jabar Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Published

on

Share

Reportersayu, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, bergerak cepat untuk memastikan penyebab pasti kebakaran hebat yang melanda Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan yang terbakar hebat. Polda akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah api padam dan dilakukan pendinginan.

“Kita selidiki (penyebabnya), memang banyak hal info yang kita dapatkan. Kita akan selidiki bersama Pertamina, apakah ada kebocoran atau akibat dari petir. Setelah olah TKP

loading...
baru kita ketahui,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Chaniago, Senin (29/3/21).

Baca Juga : Terkendala Sistem Hidrolik, Batik Air Rute Semarang-Jakarta Putar Balik ke Bandara Asal

Sejak kebakaran terjadi ia menuturkan petugas langsung melakukan pengamanan di lokasi TKP dan sekitarnya. Termasuk bersama aparat pemerintah melakukan evakuasi warga setempat radius satu sampai dua kilometer.

“Warga sudah diungsikan ke tempat lebih aman, terutama di pendopo bupati. Pak Kapolda menemui mereka untuk memberikan ketenangan, jangan panik,” katanya.

Ia mengatakan, jajaran Polres Indramayu dibantu Brimob di wilayah Cirebon terlibat dalam proses evakuasi. Warga yang berada di dua desa di sekitar kilang minyak turut dievakuasi.

“Ini menyangkut adalah kebakaran kilang minyak yang tidak bisa diprediksi, apakah bisa dipadamkan dalam waktu cepat atau mungkin menyebar ke tempat lain,” ungkapnya.

Erdi menambahkan, pihak Pertamina pasti sudah melakukan langkah-langkah penanganan pascakebakaran terjadi. Selain itu, memastikan stok bahan bakar minyak tetap aman dan diharapkan tidak terdapat kelangkaan.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *