Connect with us

Internasional

Pochettino Serahkan ke Manajemen Soal Perekrutan Pemain PSG

Published

on

Barcelona Dinilai Sudah Siap Ditinggal Lionel Messi Qywdahhjve (1)
Share

Reportersatu, Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, enggan menanggapi rumor soal Lionel Messi. Les Parisiens memang dikaitkan dengan bintang Barcelona tersebut yang kontraknya akan habis pada Juli 2021 nanti. Kendati begitu, pelatih asal Argentina itu mengakui, manajemen klub tengah berupaya untuk bisa mendatangkan pemain anyar demi meningkatkan kualitas tim utama les Parisiens. 

Kontroversi terbaru itu berpangkal pada pernyataan winger PSG Angel Di Maria soal kemungkinan bergabungnya Messi pada musim depan. Pemain asal Argentina itu menyebut, ada begitu banyak kemungkinan dan peluang besar buat Messi membela les Rouge et Bleu musim depan. 

Pernyataan Di Maria ini menambah panjang kontroversi soal ketertarikan PSG merekrut bintang asal Argentina itu begitu kontraknya habis pada akhir musim ini. Sebelumnya, Pochettino, Direktur Olahraga PSG Leonardo, dan bintang PSG Neymar, sempat menyambut baik ide perekrutan Messi tersebut. 

loading...

Baca Juga : Spur kalah 0-1 Dari Chelsea Lewat Gol Penalti Pada Ajang Premier League

Berbagai pernyataan ini kemudian berujung pada kegeraman pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Menurut pelatih asal Belanda itu, Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona. 

Sejumlah pernyataan soal ketertarikan PSG terhadap Messi menunjukkan PSG tidak menghargai ataupun menghormati Barcelona selaku klub pemilik pemain berjuluk La Pulga. Koeman bahkan menganggap ini perang urat syaraf jelang pertemuan kedua tim di babak 16 besar Liga Champions, bulan ini.

Pochettino pun enggan menambah panas kontroversi tersebut. Pelatih asal Argentina itu khawatir berbagai pernyataan ditanggapi dan dimaknai berbeda oleh pihak Blaugrana. 

Fokus utamanya saat ini, tutur Pochettino, adalah mengantarkan Les Parisien tampil apik di berbagai kompetisi pada musim ini. Mulai dari Ligue 1, Piala Prancis, hingga Liga Champions. 

“Saya tidak mau berkomentar soal pernyataan salah satu pemain kami tentang isu tersebut. Perkataan bisa saja disalahpahami dan kata-kata ini akan sampai ke negara lain dengan makna yang berbeda. Saat ini, saya ingin fokus pada kiprah tim ini hingga akhir musim, yang kami tidak akan mudah karena adanya pandemi,” tutur Pochettino usai PSG mencukur Nimes 3-0 dalam lanjutan Ligue 1, Kamis (4/2) dini hari WIB. 

Kendati begitu, eks pelatih Tottenham Hotspur itu mengungkapkan, saat ini manajemen klub memang tengah melakukan sejumlah operasi untuk bisa mendatangkan pemain anyar pada bursa tranfer awal musim depan. Berbagai kemungkinan nama-nama pemain pun muncul, termasuk adanya upaya PSG mendatangkan Messi. 

Perekrutan pemain-pemain anyar ini, ujar Pochettino, bertujuan untuk meningkatkan kualitas permainan PSG secara keseluruhan. 

“Saya tidak akan menyebut nama pemain secara spesifik, tapi saya yakin, klub tengah berupaya menemukan solusi untuk meningkatkan kemampuan tim ini. Biarkan klub bekerja secara senyap dan tenang agar kami memiliki tim yang lebih baik dan memperbesar peluang untuk meraih kesuksesan,” kata eks pelatih Southampton tersebut. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *