Connect with us

Peristiwa

Petugas Rutan Ponorogo Berhasil Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu Dalam Kulit Kardus

Published

on

Share

Reportersatu, Rutan kelas 2B Ponorogo kembali berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke dalam rutan. Berbeda dengan modus penyelundupan sebelumnya, dimana dimasukkan dalam botol sampo, kali ini pengedar memasukkannya ke dalam kulit kardus.

Aksi ini terbongkar saat salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial FK yang mendapat kiriman makanan. Arga Galung Kepala Rutan Ponorogo mengatakan, FK mengaku makanan yang dibungkus kardus ini berasal dari kerabatnya di Surabaya.

loading...

“Jadi dia memanfaatkan kurir ekspedisi, sehingga kami tidak bertemu langsung dengan pengirim,” ujar Arya Galung, Selasa (30/3/21).

Baca Juga : Polisi Amankan 4 Terduga Teroris Terkait Aksi Bom di Makassar

Petugas rutan kemudian memanggil FK. Tujuannya untuk memastikan bahwa paket tersebut benar titipan FK. Setelah dipastikan benar, petugas membuka paket di depan FK dan kurir ekspedisi.

“Setelah petugas membuka dan cek semua isi paket berupa makanan tidak diketemukan barang terlarang,” lanjut Arya.

Namun, kecurigaan petugas mulai muncul saat FK meminta paksa kardus yang digunakan membungkus paket dengan alasan akan digunakan untuk alas tidur.

Petugas tidak menuruti permintaan FK, Dengan teliti, petugas ‘menguliti’ kardus. Petugas menemukan empat paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu.

“Narkotika itu diselipkan di dalam kulit kardus,” tutur Arya.

Pihak Rutan selanjutnya berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Ponorogo guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *