Connect with us

Nasional

Pesan Wapres Ma’ruf Amin Dalam Liga 1 2020

Published

on

Pesan Wapres Ma'ruf Amin Dalam Liga 1 2020
Share

Reportersatu, Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai lewat laga Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Tomo.

Harapan besar pun diungkapkan Wapres Ma’ruf Amin di ajang ini. Dia pun menegaskan liga ini bakal menyatukan semua elemen bangsa.

Pesan Wapres Ma’ruf Amin Dalam Liga 1 2020

“Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola,” katanya.

loading...

Dia juga berpesan kepada para pendukung agar berlaku sportif dan menciptakan atmosfer pertandingan yang bagus.

Baca Juga : Presiden Jokowi: 62 “suspect” Virus Corona di Indonesia, Semuanya Negatif

“Dukunglah tim Anda dengan sportif, tidak anarkis yang berdampak buruk. Kita ciptakan sepak bola yang ber-akhlakul karimah,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan tekad PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan kompetisi sesuai arahan Presiden Jokowi.

Intruksi Jokowi Dalam Ajang Pertandingan Liga 1 2020

Menurutnya, presiden Jokowi mengistruksikan agar kompetisi berjalan teratur dan tepat waktu, bebas dari mafia sepak bola, menjadi tontonan menarik bagi publik, serta menumbuhkan kepercayaan dunia internasional.

Baca Juga : Jokowi Menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Kalimantan Selatan

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian besar pemerintah pada sepak bola nasional, satu-satunya cabang olahraga yang memiliki Instruksi Presiden khusus dari Presiden Jokowi, yakni Inpres Nomor 3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional,” ujarnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *