Connect with us

Nusantara

Pesan Kapolda Jateng Kepada 7 Kapolres Baru

Published

on

Unnamed (8) (1)
Share

Reportersatu, Jumat (23/10/2020), Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pimpin upacara serah terima jabatan tujuh Kapolres baru di gedung Borobudur Mapolda Jateng, Semarang.

Kapolda menyatakan bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang wajar terjadi.”Pergantian (Kapolres) ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya,” terang Luthfi. 

Mantan Wakapolda Jateng itu menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama yang telah mengemban tugas dengan baik. Adapun para pejabat yang baru dilantik diminta untuk langsung menyesuaikan diri.

“Kepada siapapun yang menjabat dia harus membuat kakerda baru di wilayahnya, ga ada itu semua pejabat baru semua saya anggap mampu mengendalikan situasi,“ pesan jenderal bintang dua ini.
Khusus bagi Kapolres yang wilayahnya mengelar Pilkada Serentak 2020 di antaranya Kapolres Kendal, Semarang, Sragen, Pekalongan Kota dan Temanggung diminta segera mengidentifikasi kerawanan untuk segera diatasi.“Netralitas terkait Pilkada merupakan landasan dasar untuk kita lakukan bersama,” tegasnya.

Baca Juga : Masyarakat Mampu di Pangandaran Keluhkan LPG 3 Kg Langka

Berikut Daftar 7 Kapolres Baru di Jateng :
1. Kapolres Kendal dijabat oleh AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Ali Wardana. Sementara Ali Wardana diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Purwakarta Polda Jabar.
2. Kapolres Sragen saat ini dijabat oleh AKBP Yuswanto Ardi menggantikan pejabat lama AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.
3. Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo menggantikan pejabat lama AKBP Gatot Hendro Hartono. AKBP Gatot Hendro Hartono kini mengemban jabatan baru sebagai Kasubbag Berita Bagpenum Ropenmas Divhumas Polri.
4. Kapolres Jepara, AKBP Aris Tri Yunarko menggantikan pejabat lama AKBP Nugroho Tri Nuryanto. AKBP Nugroho Tri Nuryanto kini mengemban jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Polda Jateng
5. Kapolres Pekalongan saat ini diemban AKBP Darno menggantikan pejabat lama AKBP Aris Tri Yunarko.
6. Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochamad Irwan Susanto mengantikan AKBP Egy Andrian Suez. AKBP Egy Andrian Suez saat ini mengemban tugas baru sebagai Kasubbag Garbelpeg Bag Rengarta Rojemengar Srena Polri.
7. Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Semarang menggantikan pejabat lama AKBP Muhammad Ali.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *