Connect with us

Nasional

Pertamina Pastikan Ketersediaan BBM dan LPG Aman Sepanjang Ramadhan Hingga Hari Raya

Published

on

Share

Reportersatu, Menyambut Bulan Suci Ramadan, PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading (C&T) memastikan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan Avtur dalam kondisi aman. 

Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata ketahanan stok per 6 April 2021 untuk BBM mencapai 25 hari, LPG 18 hari, dan Avtur 66 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang Bulan Ramadhan,” kata Corporate Secretary PT Pertamina Sub Holding C&T, Putut Andriatno di jakarta, Senin (12/4/21).

Baca Juga : Menaker Tegaskan THR Wajib di Bayar H-7 Hari Raya Idul Fitri

Putut melanjutkan, selain memastikan ketahanan stok, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri. Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI).

loading...

“Memastikan stok dan antisipasi yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan, Tim Satgas RAFI sudah akan menjalankan amanahnya sejak April hingga Mei 2021. Tim Satgas kami akan memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” imbuhnya.

Untuk mendukung layanan selama periode RAFI, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 114 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), 23 Terminal LPG, 667 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), serta 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Indonesia. Selain itu, 7.469 SPBU Reguler maupun tambahan, 4.972 agen LPG dan 223.332 outler LPG PSO atau subsidi maupun LPG NPSO juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

Mendukung fasilitas dan layanan yang sudah ada, Program Pertamina Melayani juga disiapkan dalam bentuk berbagai tambahan fasilitas pelayanan menjelang Hari Raya Idul Fitri seperti 152 mobil tanki siaga, 224 motoris siaga, 29 unit Pertashop, 2 titik mobile dispenser, dan layanan transaksi Non tunai di seluruh titik layanan SPBU.

“Meskipun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, antisipasi tetap kami siapkan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik. Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan Avtur berjalan dengan baik,” jelasnya.

Putut melanjutkan, Program Edukasi dan Berbagi juga terus dilanjutkan Pertamina. Program tersebut antara lain promo Perta Series dan Dex Series dengan aplikasi MyPertamina, Program Langit Biru (PLB), Pertamina Delivery Service (PDS), harga khusus refill dan trade in Bright Gas, dan promo pembelian produk Lubricant.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *