Connect with us

Wisata

Perkemahan Unik Dari Barang Bekas Untuk Wisatawan di Belanda

Published

on

Culture Campsite Rotterdam Cottage 191422 (1)
Share

Reportersatu, Ternyata berkemah tidak harus selalu di pegunungan, hutan atau bahkan memnggunakan tenda. Di Belanda terdapat perkemahan unik, dimana wisatawan bisa menghabiskan malam di unit-unit yang fantastik. Unit tersebut bukan tenda, melainkan terbuat dari barang-barang bekas.

Wisatawan bisa bermalam di unit-unit yang dirancang dari barang-barang daur ulang seperti kereta listrik, rumah kaca, rumah kecil dari batu bata terapung, dan banyak lagi. Setiap unit perkemahan unik dibuat dari bahan daur ulang serta dirancang sebagai karya seni yang berdiri sendiri.

Perkemahan Budaya yang berlokasi di Delfshaven yang bersejarah, berjarak 10 menit dari pusat kota Rotterdam. Perkemahan unik ini didesain sebagai tempat kemah yang berkelanjutan dan juga dilengkapi dengan pameran interaktif.

Baca Juga : Panorama Glass Lodge, Hotel Kaca Terbaik Dengan Pemandangan Langit Malamnya

Perpaduan Seni dan Arsitektur

Setiap kamar tidur dari unit ini bisa menampung dua hingga tiga orang. Kamar-kamar ini didesain oleh tangan-tangan para seniman dan desainer.

Lokasi perkemahan ini ditata dalam desain melingkar. Para wisatawan disediakan tempat tidur unik seperti Val Ross, bekas silo hewan dengan palka, tempat tidur dan jendela, Honeycomb, rumah panggung yang terinspirasi dari lebah, dan Ekspedisi North Cape, serta hibrida tenda-rumah kaca yang terinspirasi oleh semangat jiwa petualang.

Perkemahan Budaya ini terletak tepat di bekas parkir yang diubah menjadi ruang hijau kecil berkat proyek tersebut.

“Perkemahan ini adalah pengalaman unik antara pengunjung, seni, arsitektur dan keberlanjutan di tengah kota Rotterdam. Unit-unitnya lebih kecil dari rumah yang mungil, lebih menarik dari tenda, dan berbeda dari semua akomodasi glamping,” kata salah satu anggota tim Perkemahan Budaya.

Tidur di Sleeping Pod dan Floating Bricks

Fasilitas lain yang disediakan di perkemahan ini adalah ‘Sleeping Pod’, yaitu sebuah benda yang mirip dengan pesawat luar angkasa yang dibuat dari bekas penampungan ternak.

Selain itu juga ada persembahan lain berupa ‘Floating Bricks’, sebuah ilusi optik yang menggabungkan bahan bangunan daur ulang dengan kaca.

Menurut tim perkemahan budaya, jaga jarak juga akan diterapkan di lokasi ini karena memang sudah diberi jarak antar unit. Sementara pengelola proyek ini juga sudah membersihkan semua unit dengan baik untuk dipersembahkan kepada para pengunjung.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *