Connect with us

Internasional

Perdana, Menhan AS Akan Berkunjung ke Israel Minggu Depan

Published

on

Share

Reportersatu, Menurut laporan media untuk pertama kalinya sejak Pemerintahan Presiden Joy Biden, Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin akan mengunjungi Israel minggu depan.

Austin dijadwalkan akan bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Menteri Pertahanan Benny Gantz, menurut situs berita AS Axios, berdasarkan penuturan pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya.

loading...

Baca Juga : Upaya Perdamaian Untuk Akhiri Perang di Yaman Temui Jalan Buntu

Para pemimpin diprediksikan akan membahas tantangan masalah regional, termasuk Iran dan situasi di Suriah dan Lebanon, kata para pejabat Israel.

Kunjungan Austin akan menandai perjalanan tingkat Kabinet pertama ke Israel sejak Presiden AS Joe Biden menjabat pada Januari.

Laporan kunjungan itu muncul di tengah peningkatan serangan angkatan laut antara Iran dan Israel di Laut Merah dan Teluk Persia. Berbagai laporan mengatakan Israel secara sembunyi-sembunyi menyabotase kapal tanker dan kapal Iran yang menuju Lebanon dan Suriah. Kapal-kapal itu dilaporkan sedang mengangkut senjata dan minyak ke negara-negara itu.

Iran telah membalas tindakan Israel dengan menargetkan kapal milik Israel di laut, termasuk dugaan serangan rudal pada 25 Maret dan kemungkinan serangan ranjau pada akhir Februari.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *