Connect with us

Nusantara

Perdana Ikuti Kegiatan Mider Praja, Walikota solo Tinjau Persiapan PTM

Published

on

Share

Reportersatu, Walikota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Walikota Teguh Prakosa memenuhi janjinya untuk meneruskan program FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo selama memimpin Solo.  Janji yang dimaksud diantaranya meneruskan kegiatan Mider Praja untuk pertama kalinya, usai dilantik, Jumat (26/2). Agenda rutin Pemerintah Kota (Pemkot) Solo itu juga diikuti Kepala Dinas dan jajarannya.

Dalam kegiatan ini, rombongan Gibran dan rombongan meninjau persiapan pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 4. SMPN 4 akan menjadi salah satu sekolah yang akan mengikuti simulasi belajar tatap muka bersama 22 sekolah lainnya.

loading...

Dalam kesempatan itu, Gibran meninjau persiapan terkait protokol kesehatan. Di antaranya pengecekan suhu tubuh, ketersediaan tempat untuk cuci tangan, fasilitas meja kursi, hingga mengecek komunikasi siswa melalui zoom meeting.

Baca Juga : Mahasiswa Fakultas Peternakan UB Berhasil Menciptakan Makanan Biskuit Anak Stunting

“Kita targetkan bulan Juli sudah mulai pembelajaran tatap muka. Kita targetkan siswa dan guru 100 persen vaksin sebelum tatap muka,” ujar Gibran.

Gibran yang tersambung dengan siswa-siswi dan wali murid SMP 4 melalui zoom meeting dari rumahnya masing-masing, menyampaikan bahwa dalam waktu dekat anak-anak dapat segera masuk sekolah secara bertahap.

Pada momen itu, siswa-siswi pun dapat berbincang dan bertegur sapa dengan Gibran. Beberapa siswa sempat berceloteh meminta bantuan sepeda dan HP. Zoom meeting pun berlangsung hangat dan atraktif.

Gibran berpesan agar siswa-siswi dapat bersabar sambil menunggu kesiapan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

“Kita berharap simulasi berjalan lancar. Jika lancar maka kita dapat segera bersekolah tatap muka, saya yakin anak-anak juga bosen kalau daring terus,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan, Etty Retnowati menambahkan, Kota Solo akan memulai simulasi secara bertahap sehingga pada Juli mendatang siswa-siswi di Solo dapat mengikuti pembelajaran tatap muka.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *