Connect with us

Nasional

Penurunan Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Berkontribusi Pada Dunia

Published

on

Share

Reportersatu, Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, penurunan kasus aktif di Indonesia yang cukup signifikan berkontribusi pada penurunan kasus aktif dunia. Karena itu, ia berharap agar kasus aktif di Indonesia dapat terus ditekan secara signifikan.

“Mari kita bersama-sama berupaya terus menurunkan kasus aktif Covid-19 di Indonesia, upaya menurunkan kasus aktif di Indonesia ini merupakan bagian dari kontribusi Indonesia terhadap pengendalian pandemi Covid-19

loading...
di dunia,” ujar Wiku saat konferensi pers.

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren penurunan sejak Ferbuari 2021, dan merupakan dampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Jawa – Bali dan dilanjutkan PPKM Mikro tingkat desa dan kelurahan.

Baca Juga : Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Kembali di Buka

Wiku menuturkan, dengan menurunnya kasus aktif baik di tingkat dunia dan Indonesia, diharapkan menjadi awal yang baik bagi perkembangan kedepannya. Kasus aktif diharapkan dapat terus ditekan hingga secara signifikan berkontribusi menekan kasus aktif tingkat dunia.

Untuk itu Wiku mengajak semua pihak untuk bahu membahu dalam menurunkan kasus aktif di Indonesia.

“Upaya menurunkan kasus aktif di Indonesia ini merupakan bagian dari kontribusi Indonesia terhadap penurunan kasus aktif dunia,” pungkasnya.

Tren perkembangan kasus aktif di dunia ini tidak berbeda dengan tren perkembangan di Indonesia. Kasus aktif di Indonesia juga cenderung meningkat sejak awal pandemi hingga Oktober 2020. Tren tersebut terus meningkat tajam hingga menunjukan penurunan pada minggu kedua Februari 2021.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *